Mobil Travel Rombongan Pengantin dari Tangerang Terperosok di Jalan Desa Legokherang Kuningan
Petugas Damkar Kuningan sedang Berusaha menarik mobil dari jurang. Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Mobil Travel Rombongan Pengantin dari Tangerang Terperosok di Jalan Desa Legokherang Kuningan

SiwinduMedia.com – Senin sore (24/4/2023), sekitar pukul 16.15 WIB UPT DAMKAR Satpol PP Kabupaten Kuningan menerima laporan adanya kejadian mobil yang terperosok ke kebun yang berlokasi di Blok Gardu, RT 12, RW 04, Desa Legok Herang, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan.

Dikabarkan mobil yang terperosok adalah milik PT. Bina Sarana Sakti – Jakarta Selatan. Mobil travel jenis Toyota Hiace dengan Nopol B 7097 SAA yang dikemudikan oleh sopir bernama Nana Sumarna (55).

Atas laporan dari H. Jajang Jana (Anggota DPRD Kabupaten Kuningan) melalui Call Center UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan (0232) 871113 /081322698881.

Kepada SiwinduMedia.com, Elan Jaelani (56) keluarga mempelai wanita menceritakan kronologi kejadian penyebab mobil travel tersebut bisa terperosok ke kebun. Mobil ini adalah rombongan pengantin pria keluarga Edi Setiadi (60), yang beralamat di Desa Bojong Sari RT 11 RW 02 Kecamatan Bojong Sari Kabupaten Tanggerang. Rombongan terdiri dari tiga kendaraan yaitu Jenis EPV, Fortuner dan Travel jenis Toyota Hiace.

Baca Juga:  Walaupun Bertato dan Bertindik, Calon Peserta CPNS Polsuspas Kemenkumham tetap Bisa Daftar

“Rombongan ini hendak menuju ke kediaman saya di Kampung Cikoneng RT.11 RW.03 Desa Pamulihan Kecamatan Subang sebagai calon pengantin wanita,” ujar Elan.

Awalnya rombongan akan melalui jalur dari Cipasung, karena sopirnya orang Tanggerang yang tidak tahu medan, diarahkan mengambil jalur dari Ciwaru melewati Kecamatan Cilebak.

Pas ditanjakan Gardu, mobil pertama jenis EPV tiba-tiba ngerem mendadak karena tidak kuat menanjak. Mobil Fortuner yang ada di barisan kedua pun akhirnya ikut berhenti, otomatis mobil travel jenis Toyota Hiace yang di barisan terakhir kaget saat mobil di depan nya berhenti. Saat maju mobil tidak kuat dan terperosok lah ke kebun dengan posisi hampir berdiri, papar Elan.

@siwindumedia.com MObiL TERJUN BEBAS KE JURANG. lokasi Lebak Herang Kuningan Jawabarat. untuk info korban jiwa blm di ketahui.. mimin dapat repost dari waarga.. #kuningan#mudik#lebaran#lebaran2023#reporter#info#kecelakaan#lakalantas#arusbalik#berita#jawabarat#terbaru#driverstory#siwindu♬ Dramatic Military – Faid rafanda


“Alhamdulillah lima belas orang keluarga saya yang ada di mobil, selamat tidak ada yang terluka. Cuma sedikit shock atas kejadian tersebut,” sambung Edi.

Baca Juga:  Kapan Musim Kemarau di Indonesia Berakhir? Ini Prediksi BMKG

UPT DAMKAR yang menerjunkan 5 anggota piket dari regu 3 dan 1 randis Damkar jenis RR segera berangkat ke lokasi Pukul 16.15 WIB. Setibanya dilokasi pukul 18.15 WIB, di bantu oleh warga langsung mengevakuasi dengan tindakan penarikan kendaraan menggunakan tackle.

“Karena kendaraan masuk terperosok keluar dari jalan dan berada di kebun yang terdapat jurang dibawah nya dengan posisi mobil hampir berdiri tegak. Proses evakuasi terhambat, karena perlu kehati-hatian dan tenaga ekstra untuk mengangkat/menarik mobil tersebut. Hampir dua jam proses evakuasi berlangsung, akhirnya mobil bisa di tarik ke jalan raya,” jelas Khadafi.

Cek Juga

Jelang Subuh, Kantor Wisata Zam-Zam Pool Kebakaran

Jelang Subuh, Kantor Wisata Zam-Zam Pool Kebakaran

SiwinduMedia.com – Senin dini hari menjelang Subuh (10/6/224), petugas UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan …