Sebagai Ajang Silaturahmi saat Lebaran, Wage Super League Kembali Diadakan di Desa Cilaja
Acara ajang tahunan Wage Super League desa cilaja (Foto: siwindumedia.com)

Sebagai Ajang Silaturahmi saat Lebaran, Wage Super League Kembali Diadakan di Desa Cilaja

Siwindumedia.com – Wage Super League (WSL) merupakan kegiatan olahraga sepakbola yang rutin diselenggarakan setiap tahun, yaitu tepatnya pada momen hari raya Idul Fitri.

Kegiatan tahunan ini diadakan sebagai ajang silaturahmi guna mempererat tali persaudaraan khususnya bagi warga dusun Wage, Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya.

Kompetisi ini biasa diikuti oleh beberapa tim yang berbeda di setiap tahunnya. Khusus untuk tahun ini, Wage Super League (WSL) diikuti oleh 4 tim, diantaranya adalah :

1. Kolot Jaya FC

Tim ini berisikan pemain “senior” yang mayoritas telah menikah dan dulunya gemar bermain bola.

2. Barack FC

Barack FC berisikan mayoritas pemain perantau atau yang sudah bekerja di luar kota Kuningan. Tim ini merupakan perpaduan antara pemain yang sudah menikah dan masih lajang.

3. Wage United FC

Berbeda dengan  Barack FC yang memiliki skuad perantau, Wage United FC merupakan tim yang berisikan pemain “lokal” atau yang bekerja di Kota Kuningan dan tidak keluar kota.

4. Bekers FC

Terakhir ada nama Bekers FC, tim ini merupakan tim yang berisikan materi pemain muda. Skuad Bekers FC dihuni mayoritas pemain yang baru lulus sekolah, masih sekolah, dan adapula yang sudah bekerja.

Baca Juga:  Oktafiandi dan Ika Rakhmatika Jamin Masa Depan Anak Muda Lewat Program Ganjar-Mahfud

Pada Wage Super League (WSL) tahun-tahun sebelumnya juga diisi oleh 4 tim tersebut, namun karena adanya bongkar pasang pemain dan regenerasi maka perubahan nama pun dilakukan. Dulu keempat tim tersebut pernah memiliki nama seperti Jaya Mandiri FC, Remaco FC, Ciu FC, dll.

Warga desa Cilaja khususnya Dusun Wage itu sendiri, berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dari tahun ke tahun guna melestarikan tradisi rutin tahunan selepas lebaran.

 

 

 

Cek Juga

Masih Ada Peluang! Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris, Jadi Peringkat Ketiga atau Play-off Olimpiade

Masih Ada Peluang! Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris, Jadi Peringkat Ketiga atau Play-off Olimpiade

SiwinduMedia.com – Irak akhirnya menjadi lawan Timnas U23 Indonesia dalam perebutan tiket otomatis ke Olimpiade …