Sandiaga Uno Pamit dari Gerindra, Kirim Salam Permintaan Maaf untuk Prabowo
Dasco dan Sandiaga Uno saat berada di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI F-Gerindra Dasco, Kuningan, Jaksel, Minggu 23/4/2023 (Foto: Dok. istimewa)

Sandiaga Uno Pamit dari Gerindra, Kirim Salam Permintaan Maaf untuk Prabowo

Siwindumedia.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyatakan dirinya telah pamit kepada pimpinan Partai Gerindra untuk keluar dari kepengurusan maupun keanggotaan partai.

Sandiaga juga disebut telah menyampaikan permintaan maaf khusus kepada Ketua Dewan Pembina dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Tadi juga saya sempet ngobrol tertutup sama Bang Dasco, saya sampaikan beberapa pemikiran sekaligus juga kalau ada kesalahan selama ini, mohon pamit. Mudah-mudahan tentunya di momen Lebaran ini terus pererat silaturahim, berjuang bersama,” kata Sandiaga di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI F-Gerindra Dasco, Kuningan, Jaksel, Minggu (23/4).

“Tadi juga sudah mohon pamit, mudah-mudahan di momen spesial ini di hari kedua Lebaran,” imbuh Sandiaga.

Pernyataan Sandiaga itu langsung ditanggapi oleh Dasco. Ketua Harian Partai Gerindra itu menyebut Sandiaga akan menjalani tugas baru di tempat lain.

“Iya, barusan kami bicara panjang lebar, tentang beberapa hal yang memang sudah jauh-jauh hari, ada wacana-wacana di publik. Tadi, Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal tetutama permintaan maaf kepada ketum,” ujar Dasco.

Baca Juga:  Resmi! Iwan Bule Jadi Wakil Dewan Pembina DPP Gerindra Gantikan Sandiaga Uno

Tak hanya itu, Dasco mengungkapkan bahwa Sandi juga menitipkan sepucuk surat untuk Prabowo. Namun ia tak mengetahui isinya. “Tadi juga sebelum pamit juga sudah menyampaikan suatu buah surat, belum saya buka,” tutur dia.

Sandiaga Uno sendiri mengungkapkan alasan dirinya mengundurkan diri dari Partai Gerindra menggunakan surat resmi. Menurut Sandiaga, surat tersebut merupakan bagian dari etika politik yang dihormati dan dipatuhinya.

“Tentu semua harus ada mekanisme, administrasi, etika, hormat kepada yang saya sangat teladani Pak Prabowo,” ujar Sandiaga di sela-sela acara halal bihalal di Kediaman Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta, Minggu (23/4/2023).

Sandiaga mengatakan surat tersebut ditujukan kepada Prabowo Subianto selaku Ketum Partai Gerindra dan diserahkan melalui Sufmi Dasco Ahmad. Dia mengatakan bahwa surat tersebut bersifat rahasia namun terdapat poin pengalamannya berjuang bersama Prabowo di Partai Gerindra.

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …