Momentum Lebaran Idul Fitri 2023, Desa Tangkolo Masuki Usia Setengah Abad
Bupati Acep Purnama didampingi Ketua TP PKK Ika Acep Purnama, menghampiri anak sunat dalam acara Sunatan Masal HUT ke-50 Desa Tangkolo, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, Minggu (23/4/2023). FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Momentum Lebaran Idul Fitri 2023, Desa Tangkolo Masuki Usia Setengah Abad

SiwinduMedia.com – Dalam momentum Lebaran Idul Fitri 1444 H, Desa Tangkolo Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, berusia genap 50 tahun atau menginjak usia setengah Abad.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 desa di selatan Kuningan ini, dipusatkan di Lapangan Tunas Adiwikarta Desa setempat dan dihadiri ribuan warga, termasuk para perantau yang sedang mudik, Minggu (23/4/2023).

Tampak hadir pula Bupati Kuningan H Acep Purnama didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama. Juga hadir Camat Subang Deni Rosmayadi beserta Kepala Desa Tangkolo dan para perangkat Desa lainnya.

Dalam suasana H+1 Idul Fitri 1444 H, kemeriahan ulang tahun desa tersebut diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya sunatan massal, pawai warga dan sejumlah kegiatan lainnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga diisi dengan peresmian gedung lembaga kemasyarakatan desa (LKM). Masyarakat yang hadir ikut larut dalam kemeriahan dengan melakukan makan bersama sebagai wujud rasa kebersamaan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bahwa berbagai kemeriahan ini juga sebagai cermin Desa yang mandiri menuju Desa yang maju.

Baca Juga:  Kamis Lusa, DPRD Sidang Paripurna Pengumuman Pemberhentian Bupati Acep Purnama

“Ini tentunya menjadi modal untuk membangun Desa kearah yang lebih baik lagi, dan harus menjadi contoh untuk desa Desa yang lain di Kabupaten Kuningan.” kata Acep.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Acep juga mengucapkan Dirgahayu ke-50 bagi Desa Tangkolo. Ia berpesan agar masyarakat bisa terus menjaga kebersamaan menuju Desa yang maju.

“Jadikan kebersamaan ini menjadi semangat yang dapat dijadikan penguat oleh warga Desa Tangkolo, sebagai modal dalam membangun Desa ke arah yang lebih maju lagi,” pesan Acep.

Sementara itu, Kepala Desa Tangkolo, Yoyo Sunaryo, mengatakan bahwa Bupati Acep senantiasa Hadir Secara pribadi rutin setiap tahunnya menghadiri HUT Desa Tangkolo.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun dilaksanakan. Alhamdulilah meski masih di suasana Hari Lebaran, Pak Bupati senantiasa hadir di tengah-tengah kita, yang mana kegiatan ini merupakan gabungan HUT Desa dengan Halal Bi Halal warga masyarkat termasuk warga perantauan Desa Tangkolo,” katanya.

Untuk diketahui bersama bahwa Desa Tangkolo dengan ke kompakannya masyarakatnya telah memiliki 2 buah mobil Ambulance , dimana keduanya merupakan hasil swadaya masyarakat dari beberapa Dusun.

Baca Juga:  Melalui BPBD, Pemda Kuningan Ajak Masyarakat Siap Siaga Bencana

Cek Juga

Mahasiswa Unisa Berbagi Ilmu Pengolahan Ubi Jalar di Desa Nanggerang

Mahasiswa Unisa Berbagi Ilmu Pengolahan Ubi Jalar di Desa Nanggerang

SiwinduMedia.com – Kegiatan seminar sebagai salah satu bentuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, kembali digelar Himpunan …