Ajang Silaturahmi Idul Fitri dengan Perantau, Hippemba Desa Bayuning Gelar Porkam Selama Sepekan
Wabup Kuningan HM Ridho Suganda didampingi anggota DPRD Rana Suparman, panitia dan pejabat desa, menyalakan obor sebagai tanda dimulainya PORKAM di Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, Kuningan, Minggu pagi (23/4/2023). FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Ajang Silaturahmi Idul Fitri dengan Perantau, Hippemba Desa Bayuning Gelar Porkam Selama Sepekan

SiwinduMedia.com – Membangun Silaturahmi dengan Solidaritas dan Loyalitas untuk Pemuda Pemudi Desa Bayuning yang Berkualitas, menjadi tajuk tema yang diusung dalam gelaran Pekan Olahraga Antar Kampung (Porkam) XXII Desa Bayuning Tahun 2023.

Pembukaan kegiatan diselenggarakan di GOR Fatmawati Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, Minggu (23/4/2023).

Rangkaian Pembukaan PORKAM XXII berlangsung dengan meriah, dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda yang sebelumnya Obor Api PORKAM diserahkan oleh Wabup Ridho di Halaman Setda Kabupaten Kuningan dan diarak menuju Desa Bayuning.

Pada Kesempatan tersebut hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Rana Suparman SSos, Kepala Desa Bayuning Hj Yeni Supriani SPd, Perwakilan Danramil, Ketua BPD, LPM beserta Jajarannya, Ketua Karang Taruna, dan Ketua HIPPEMBA (Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Desa Bayuning) beserta seluruh kepanitian, dan undangan lainnya.

Ketua Pelaksana PORKAM XXII Anton Maulana, mengatakan bahwa penyelenggaraan PORKAM XXII Desa Bayuning ini, sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat Desa Bayuning dengan para perantau.

Baca Juga:  Pemkab Kuningan Rilis Logo Peringatan Hari Jadi ke-525

“Kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi olahraga sekaligus menumbuhkembangkan semangat sportifitas yang tinggi, serta rasa kebersamaan antar pemuda, pelajar dan mahasiswa Desa Bayuning,” kata Anton.

Dalam Laporannya, kegiatan PORKAM tahun ini berlangsung selama sepekan me depan, yakni 23-29 April 2023 dengan 5 Komisariat Cabang. Diantaranya, Dusun Puhun, Dusun Manis, Dusun Pahing, Dusun Wage, dan Dusun Kliwon.

“Cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yaitu volly Ball, Futsal, Tenis Lapang, Maraton, Tarik Tambang, Catur, Tenis Meja, termasuk salah satu E-Sport Mobile Legend serta bidang keagamaan yaitu Tahfidz, MTQ dan Adzan,” terang Anton.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati HM Ridho Suganda menyampaikan rasa bangga dan penghargaan kepada Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bayuning (Hippemba), yang telah berinisiasi mewujudkan turnamen kerakyatan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kegiatan bertujuan sebagai ajang silaturahmi dalam kebersamaan antar masyarakat yang berdomisili di desa, dengan para perantau dalam bentuk gelaran PORKAM.

Wabup berharap agar pelaksanaan PORKAM ini dapat berlangsung dengan menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan, untuk menjaga kegiatan tetap kondusifitas sampai acara selesai.

Baca Juga:  Sebulan Jelang Lengser, Wabup Ridho Berpesan Agar Pj Bupati Bisa Menyelamatkan Kuningan

Meskipun pertandingan olahraga masih level kampung, Ridho berharap kegiatan tersebut dapat membawa para peserta PORKAM ke level yang profesional.

“Saya mengapresasi kepada Hippemba Desa Bayuning yang mempunyai inisiasi kegiatan PORKAM ini, semoga dapat diikuti oleh desa-desa lainnya yang berada di Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Dalam pembukaan tersebut, Wabup Ridho didampingi panitia penyelenggara, pihak Pemdes dan pejabat lainnya, menyalakan obor api PORKAM sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut.

Cek Juga

Peserta Tertua! Ketua DPRD Ikut Susuri Hutan Linggasana, Meriahkan Fun Hiking Ciremai Fest

Peserta Tertua! Ketua DPRD Ikut Susuri Hutan Linggasana, Meriahkan Fun Hiking Ciremai Fest

SiwinduMedia.com – Tidak mau kalah dengan anak-anak muda yang gemar hiking, Ketua DPRD Kuningan Nuzul …