Bergerak Cepat!! Wargi Ganjar Kuningan Tebar Spanduk Dukungan
Salah satu spanduk dukungan Capres PDIP, Ganjar Pranowo, terpasang di titik strategis Kuningan. Spanduk ini dipasang Wargi Ganjar Kuningan. (Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com)

Bergerak Cepat!! Wargi Ganjar Kuningan Tebar Spanduk Dukungan

SiwinduMedia.com – Pasca Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarno Putri mengumumkan calon presiden Ganjar Pranowo, tampaknya menjadi perhatian dan meningkatkan animo kelompok-kelompok masyarakat yang mendukung pencapresan Ganjar.

Relawan yang menamakan diri Wargi Ganjar Kuningan, tampak telah menebar dan memasang spanduk dukungan seperti yang tampak di berbagai titik Kabupaten Kuningan, menyusul spanduk sebelumnya, ucapan Selamat Idul Fitri 1444 H yang dipasang menjelang lebaran.

Tampak tulisan di spanduk tersebut memberikan dukungan dan ketetapan hati untuk memilih Ganjar pada pemilu 2024 dengan tajuk “Diantara banyak pilihan, Ganjar yang di hati”.

Pantauan SiwinduMedia.com, spanduk dukungan Capres Ganjar tersebut tidak hanya terpasang di Kuningan saja, namun di berbagai titik di Kota dan Kabupaten Cirebon pun sudah terpasang.

Wakil Koordinator Wargi Ganjar Jawa Barat Muhamad Isnaeni, didampingi koordinator Kuningan Tuwuh Aditya mengatakan, bahwa sebagai salah satu organ relawan Ganjar, pihaknya terus berupaya mensosialisasikan dan memberikan dukungan untuk Ganjar baik secara langsung person to person, media massa, aplikasi sosmed ataupun spanduk dan baligho.

Baca Juga:  Relawan Jaman Gempur Basis Anis Baswedan

“Dari awal kami membentuk Wargi Ganjar berawal dari kesadaran untuk ikut berkontribusi mengantarkan Pak Ganjar jadi Presiden. Jadi, tugas kami melakukan sosialisasi serta menguatkan elektabilitas Pak Ganjar kepada masyarakat dimanapun, kapan pun dan kepada siapapun,” sebut Isnaeni kepada SiwinduMedia.com, Minggu (23/4/2023).

“Tidak lupa kami mohon maaf apabila saat pemasangan spanduk atau pun acara yang lainnya ada masyarakat yang merasa terganggu. Sekai lagi mohon maaf,” sambungnya disela acara penguatan dan konsolidasi internal relawan di Darma, Kuningan.

Isnaeni menambahkan, sekitar dua tahun kebelakang pihaknya sudah bergerak mensosialisasikan Ganjar ke berbagai kabupaten/Kota se-Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Kuningan. Seingatnya, pada awal Juni 2022 tahun lalu dilakukan konsolidasi serta deklarasi dukungan Wargi Ganjar Kabupaten Kuningan yang bertempat di Linggarjati.

Dijelaskan, Wargi Ganjar Kuningan semakin bersemangat ketika Ganjar dipastikan mendaptkan tiket pencapresan dari PDI Perjuangan. Secara kelembagaan Wargi Ganjar bukan anggota partai ataupun organisasi sayap PDIP, namun begitu, pihaknya menghargai dan wajib mendukung penuh atas pencapresan Ganjar Pranowo.

Baca Juga:  Kejutan! Batal dengan AHY, Anies Gandeng Cak Imin Sebagai Bakal Cawapres di Pilpres 2024

“Kami harus bersinergi dengan siapapun yang sejalan demi tujuan yang sama, menjadikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, pengamat politik Kuningan, Ade Ahmadi, menuturkan, fenomena dukung mendukung Bakal Capres oleh kelompok masyarakat yang disebut relawan adalah hal yang lumrah. Itu merupakan bagian dari ekspresi masyarakat terhadap kandidat Capres yang diidolakannya.

Menurutnya, sebelum spanduk dukungan terhadap Ganjar, di Kuningan juga sudah bertebaran spanduk seperti yang sama untuk memberikan dukungan, baik kepada Anis Baswedan, Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Muldoko pun ada.

“Sekali lagi itu merupakan bentuk ekspresi warga masyarakat untuk menentukan pilihannya. Namun yang terpenting adalah konten spanduk, baligho ataupun bentuk yang lainnya tidak mengandung unsur provokatif ataupun menyerang pihak lain yang akan mengundang konflik,” harap Ade.

“Saya yakin masyarakat kita lebih dewasa dan bijak memahami hal tersebut, serta lebih mengedepankan suasana yang kondusif,” imbuhnya.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …