Reses di Ciawigebang, Ade Jafar Kumpulkan Warga untuk Tampung Aspirasi dan Solidkan Kembali Pemenangan 2024
Anggota DPRD Kuningan Fraksi PAN dari Dapil 3, Ade Abdul Jafar Sidiq, foto bersama warga usai reses di Desa Ciawigebang. (Foto : Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com)

Reses di Ciawigebang, Ade Jafar Kumpulkan Warga untuk Tampung Aspirasi dan Solidkan Kembali Pemenangan 2024

SiwinduMedia.com – Anggota DPRD Kuningan, Ade Abdul Jafar Sidiq mengumpulkan puluhan masyarakat saat menjalani reses di Balai Desa Ciawigebang, Kecamatan Ciawigebang, Kuningan pada Rabu (19/4/2023). Reses kali ini cukup berbeda, karena menyambut peringatan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Sehingga mereka yang hadir, mendapat bingkisan lebaran sebagai wujud kadeudeuh dari legislator asal PAN tersebut. Selain reses, agenda pertemuan ini menjadi ruang untuk memberikan pendidikan politik menjelang Pemilu 2024.

“Kita momen reses ini sekaligus untuk memberikan edukasi politik bagi masyarakat. Mereka ini adalah kader terbaik karena ada dari unsur relawan, kader partai, tokoh masyarakat, pemuda, dan umum itu ada semua mewakili,” kata Ade Jafar Sidiq kepada awak media.

Jika melihat potensi yang ada, Ia merasa optimis, jika raihan suara untuk pemilu mendatang bisa bertambah. Bahkan secara pribadi, target yang ingin dicapai dalam Pileg 2024 bisa meraup 12 ribu suara.

“Saya optimis kalau melihat potensi yang sekarang, nanti di Pemilu 2024 mudah-mudahan bisa mempertahankan kursi di legisltatif. Minimal masih tetap 2 kursi di Dapil III Kuningan, syukur-syukur nanti kursi bertambah,” ujarnya.

Baca Juga:  Untuk Menang Pemilu 2024, Caleg Hati-Hati Salah Pilih Kekuatan

Dia menyebut, capaian 2 kursi legislatif di Pileg 2019 total suara yang diraih yakni 16 ribu. Sehingga minimal total suara di Pileg 2024 yakni sama di 16 ribu suara.

“Jadi kita targetkan minimal tetap 2 kursi, bahkan bisa menjadi 3 kursi. Sehingga dari 3 kursi ini, maka kita harus meraih 27 ribu hingga 30 ribu suara untuk pemilu nanti,” ungkapnya.

Soal reses sendiri, Ia mengaku, pembinaan terus dilakukan melalui program berkelanjutan bagi kepentingan masyarakat. Karena setiap reses, biasanya banyak aspirasi yang diserap dar masyarakat.

“Mereka itu selalu berharap agar ada program-program yang meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena daya beli juga sekarang masih lesu ya, ini perlu kerja sama semua pihak agar kembali meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …