hari-ini-prabowo-subianto-akan-temui-jokowi-dan-gibran-di-solo (1)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai shalat idulfitri di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran, Jakarta, Sabtu, 22 April 2023. (B-Universe/Ichsan Ali)

Hari ini Prabowo Subianto akan Temui Jokowi dan Gibran di Solo

Siwindumedia.com – Usai melakukan ibadah salat Idul fitri 1444 H, Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana akan berangkat menuju Solo, Jawa Tengah pada hari ini guna menemui Presiden Joko Widodo dan Gibran. Namun sebelumnya, Prabowo akan menggelar halalbihalal  terlebih dahulu bersama keluarganya di kediamannya.

“Saya abis ini sama keluarga di rumah. Abis itu berangkat ke Solo,” kata Prabowo usai salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2023).

Hal tersebut dibenarkan oleh Presiden Jokowi saat ditemui oleh wartawan seusai shalat Idul fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/04/2023) pagi.

“Nanti siang, Beliau (Prabowo) mau ke rumah (Sumber),” kata Jokowi.

Hal serupa juga diungkapkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran dijadwalkan bertemu dengan Prabowo pukul 12.00 WIB di rumah dinas Lodji Gandrung. Di sana, putra sulung Jokowi itu juga akan melakukan open house.

Gibran mengatakan, pertemuannya Prabowo sebatas silaturahmi. Sementara itu, menurutnya, pertemuan Prabowo dan Jokowi di momen Idul Fitri adalah hal biasa.

Baca Juga:  Disebut Anak Ingusan oleh Salah Satu Politisi Senior PDIP, Gibran : Saya Masih Perlu Banyak Belajar

“Biasa ya (pertemuan Prabowo dan Jokowi),” pungkasnya.

Prabowo sendiri enggan menjelaskan rencana pembahasan yang akan dilakukan bersama Jokowi nanti.

“Ya mohon maaf lahir batin ya semuanya,” kata Prabowo menyudahi pertanyaan wartawan.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah mudik ke Solo beberapa hari  yang lalu untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah bersama keluarga disana. Sementara hari ini Jokowi melangsungkan Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Solo bersama Ganjar Pranowo.

Sebelumnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan nama Ganjar Pranowo untuk diusung maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024.

Penetapan itu disampaikan Megawati dan dihadiri langsung Ganjar Pranowo, sejumlah elite PDIP, dan juga Presiden Jokowi. Penetapan itu digelar di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

“Pada hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non-diskriminatif setara dan dijamin oleh konstitusi negara maka pada jam 13.45 WIB, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia perjuangan,” kata Megawati.

Baca Juga:  Selama Ramadhan, Nuzul Rachdy Berbagi Sembako Tebus Harga Murah

Setelah bertemu Jokowi di Solo, Prabowo rencananya akan langsung kembali ke Jakarta pada sore harinya.

“Paling pulang lagi sore (hari ini),” ungkap Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang turut mendampingi Prabowo.

 

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …