Megawati Resmi Tugaskan Ganjar Pranowo Bakal Capres PDIP, Nuzul Rachdy Kuningan Langsung Bergerak Cepat

Megawati Resmi Tugaskan Ganjar Pranowo Bakal Capres PDIP, Nuzul Rachdy: Kuningan Langsung Bergerak Cepat

SiwinduMedia.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono memastikan seluruh kader PDI Perjuangan Jawa Barat dari unsur 3 Pilar Partai akan bergerak melaksanakan instruksi Ibu Ketua Umum terkait penunjukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (capres) dari PDI Perjuangan.

“Untuk itu, tidak menunggu lama. Detik inipun, Saya pastikan untuk seluruh Kader wajib mulai mensosialisasikan Ganjar Pranomo sebagai capres PDI Perjuangan,” tegas Ono kepada awak media, Jumat (21/4/2023).

Ono mengungkapkan, sejarah akan terukir di Jawa Barat bahwa calon presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan akan menang. Hal ini, tegas Ono, menjadi komitment dari seluruh kader.

“Mari kita jalankan tugas sejarah bangsa, itulah tugas PDI Perjuangan bersama rakyat, kita berjuang untuk memenangkan Pemilu 2024 menang tiga kali berturut-turut,” tegasnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, langsung menginstruksikan struktur Partai dari DPC hingga Ranting untuk menangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 nanti. FOTO : IST
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, langsung menginstruksikan struktur Partai dari DPC hingga Ranting untuk menangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 nanti. FOTO : IST

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal calon presiden (capres) dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDI Perjuangan

Baca Juga:  Usai Bertemu Prabowo di Solo, Gibran Dapat Nasihat dari PDIP

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat siang.

Megawati mengatakan penetapan ini telah dilakukan dengan sejumlah dialog dengan sejumlah petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo. Terlepas dari itu, pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

“Demikian pengumuman ini disampaikan bertepatan dengan Hari Kartini yang telah ditetapkan oleh Bung Karno,” ujarnya.

Megawati juga menginstruksikan 3 pilar partai dan seluruh kader untuk berjuang bersama dan bergotong royong untuk menyosialisasikan dan memenangkan Ganjar Pranowo dan berkomitmen agar PDI Perjuangan memenangkan Pilpres 2024.

“Saya instruksikan 3 pilar partai dan seluruh kader untuk berjuang dan bergotong royong bersama agar PDI Perjuangan menang dalam Pilpres 2024,” pungkasnya.

Di Kabupaten Kuningan, seluruh kader dan simpatisan PDIP beserta para relawan Ganjaris, langsung bergerak cepat atas instruksi DPC PDIP Kuningan. Melalui Sekretaris DPC PDIP, Nuzul Rachdy, siang hingga sore ini pula gerakan langsung dilakukan dengan memasang bendera PDIP dan spanduk Ganjar Pranowo di sepanjang jalan Cirebon-Kuningan.

Baca Juga:  Jawaban Prabowo Usai Dirinya Disebut Jokowi Cocok Dampingi Ganjar Sebagai Cawapres di Pilpres 2024

“Setelah pengumuman Calon Presiden Ganjar Pranowo oleh Ketua Umum Prof Dr Hj Megawati Soekarnoputri, Relawan Ganjaris bersama dengan BNR atawa Baraya Nuzul Rachdy langsung bergerak memasang bendera di sepanjang jalan Raya Cirebon Kuningan,” kata Nuzul kepada SiwinduMedia.com.

Menurut Nuzul, pengumuman ini merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh kader PDI Perjuangan sejak lama. Pengumuman Bakal Capres sehari menjelang Lebaran Idul Fitri, disambut baik oleh kader di bawah.

“Akhirnya bertepatan dengan satu hari menjelang Lebaran, di tempat yang bersejarah yaitu di Istana Bogor, Ketua Umum PDI Perjuangan mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari PDI Perjuangan,” ujar Nuzul.

“Semua kader di seluruh Indonesia tidak sedikitpun mengedipkan mata dan pikiran untuk menyaksikan pengumuman lewat televisi dan live streaming, tidak terkecuali di Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Sebagai Sekretaris DPC PDIP Kuningan yang juga tokoh senior partai ini, dirinya langsung memerintahkan kader di BNR dan Relawan Ganjaris, untuk langsung memasang bendera tanda menyambut pengumuman yang sangat dinanti-nantikan.

Baca Juga:  Hingga Hari Ketiga Masa Pendaftaran, Belum Ada Parpol Daftarkan Bakal Calon Anggota DPRD ke KPU

“Kita sudah siap dan bergerak cepat menyambut pengumuman Ibu Ketum yang sangat dinanti-nantikan ini,” pungkasnya.

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …