Meskipun sedang Libur Lebaran 2023, Presiden Jokowi Tetap Pantau Situasi Arus Mudik dan Beri Arahan pada Menteri
Presiden RI Joko Widodo saat sedang meninjau harga bahan pokok di bulan ramadhan ke Pasar Minggu. (Foto: antara.com)

Meskipun sedang Libur Lebaran 2023, Presiden Jokowi Tetap Pantau Situasi Arus Mudik dan Beri Arahan pada Menteri

Siwindumedia.com – Bey Machmudin selaku Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden menyampaikan bahwa meskipun sedang dalam masa libur lebaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap memantau situasi mudik dan terus berkoordinasi dengan para menteri.

Dalam keterangan persnya pada Kamis (20/4/2023), Bey menyampaikan kepada wartawan bahwa “Selama cuti lebaran biasanya bersama keluarga. Tapi tetap memantau situasi di Tanah Air, utamanya masalah mudik. Jadi meski libur, Presiden tetap berkomunikasi dengan para menterinya. Bisa memberikan arahan, atau meminta laporan.”

Bey juga mengatakan, karena tahun ini Presiden tidak akan melakukan open house, maka para menteri tidak diwajibkan untuk bersilahturahmi pada hari lebaran. Jokowi meminta para menteri berkumpul dengan keluarga masing-masing.

“Ya Presiden sudah meminta agar lebaran kali ini dimanfaatkan untuk kumpul dengan keluarga atau yang mau mudik silakan, karena sudah tidak ada PPKM. Jadi tidak menjadi keharusan bertemu presiden di hari lebaran,” kata Bey.

Ia juga menyampaikan bahwa sang presiden berpesan bahwa silhaturhami bisa dilakukan di hari lain selain hari raya. Sebab, selama PPKM menurutnya mudik masih terbatas, sehingga tahun ini Jokowi meminta anak buahnya untuk mudik atau berkumpul dengan keluarga.

Baca Juga:  Meskipun Hujan, Jamaah Muhammadiyah tetap Lakukan Shalat Id di Kawasan Pacuan Kuda Pulomas

“Kan sudah memutuskan tidak open house, jadi tidak perlu bertemu di hari lebaran. kan masih ada hari lain. presiden juga mengerti, menteri punya keluarga, punya saudara yang sudah lama nggak ketemu. Tiga lebaran kemarin kan PPKM, masih ada pembatasan pergerakan masyarakat, sekarang kan sudah tidak PPKM,” pungkasnya.

 

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …