Kepada Ratusan Wartawan Kuningan, Acep Curhat Masa Jabatan Berakhir Tahun Ini, Hingga Penuntasan Program
FOTO: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Kepada Ratusan Wartawan Kuningan, Acep Curhat Masa Jabatan Berakhir Tahun Ini, Hingga Penuntasan Program

SiwinduMedia.com – Menjelang akhir Ramadan, Rabu (19/4/23) Bupati Kuningan Acep Purnama mengadakan silaturahmi dengan ratusan wartawan berbagai media. Acara digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Acara yang berlangsung meriah, santai dan penuh canda ini berlangsung dimulai dari pukul 13.00 WIB hingga menjelang waktu Shalat Ashar. Dalam sambutannya, Acep menyampaikan capaian kinerja di akhir tahun kepemimpinannya, baik capaian yang bagus maupun capaian yang masih kurang.

“Contoh soal kasus gagal bayar, sekarang ini hutang tinggal 24 milyar lagi Insya Allah bisa tinggal 10 milyar bahkan bisa lunas dengan segera” ujar Acep dengan optimis.

Soal uangnya darimana, Ia meminta agar jangan dipersoalkan. Karena yang penting sumber uangnya ini sudah teranggarkan dalam anggaran tahun 2023, tambah Acep.

Kejadian gagal bayar ini, sambung Acep, menjadi pengalaman yang memilukan, karena diluar dugaan dan perkiraan di masa kepemimpinannya.

Terlepas dari semua itu, Acep menyebut pembangunan infrastruktur harus tetap berjalan, terutama untuk sarana prasarana jalan raya.

Diakui Acep, masih ada jalan yang jelek, sangat jelek tapi banyak juga jalan yang sudah mulus. Untuk menghadapi arus mudik tahun 2023 ini, diperkirakan akan mengalami kenaikan sekitar 40% sampai 45% yang datang ke Kuningan.

Baca Juga:  Hore..! Bupati Kuningan “Sawer” Dana Stimulan untuk Ketua RT, Ketua RW dan Ketua LPM

Untuk mengantisipasi itu, Pemerintah Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Lantas Polres Kuningan, jajaran Kodim 0615, Dishub dan Satpol PP, secara bergiliran akan melakukan pengamanan di jalur-jalur arus mudik, supaya tidak ada kemacetan yang parah.

Di akhir masa jabatannya juga, Acep menuturkan, akan melakukan percepatan-percepatan di berbagai bidang.

“Salah satunya mengenai pembebasan lahan jalan lingkar timur selatan yang saat ini sudah sampai Winduhaji. Insya Allah akhir April sudah bisa sampai Sindang Agung,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Acep berpesan kepada para wartawan yang hadir, agar menyampaikan pemberitaan itu yang sifatnya edukatif, korektif, dan konfirmatif.

“Apalagi sekarang sudah memasuki tahun politik, dimana per tanggal 1-14 Mei 2023 partai-partai politik sudah diizinkan untuk mendaftarkan nama Bacaleg (bakal calon anggota legislatif) yang diusungnya,” ujar Acep.

Maka di momentum ini, masih kata Acep, akan sudah diperbolehkan untuk Bacaleg untuk berkampanye, sosialisasi pengenalan diri. Acep meminta kepada pers, untuk ikut membantu para Bacaleg melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai bentuk edukasi.

Baca Juga:  Politikus PDIP Ong Yenny Minta MK Tegas Larang Kampanye di Tempat Ibadah

“Jangan sampai masyarakat salah pilih. Ibaratnya meuli ucing dina keresek (beli kucing di plastik, red),” seloroh Acep diiringi tawa dari para wartawan yang hadir.

Cek Juga

Mega Proyek Kuningan Caang Rp117 Miliar Masih Berpolemik, DPRD Panggil Eks Kepala Dishub

Mega Proyek Kuningan Caang Rp117 Miliar Masih Berpolemik, DPRD Panggil Eks Kepala Dishub

SiwinduMedia.com – DPRD Kabupaten Kuningan melalui Panitia Khusus (Pansus) Kuningan Caang, memanggil eks Kepala Dinas …