Ketua DPRD Beri “Kadeudeuh” Puluhan Pegawai Sekretariat, Terdiri dari THL, Security dan OB
Sejumlah perwakilan staf Sekretariat DPRD Kuningan foto bersama usai menerima "Kadeudeuh" Lebaran dari Ketua Dewan, Nuzul Rachdy. (Foto : Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com)

Ketua DPRD Beri “Kadeudeuh” Puluhan Pegawai Sekretariat, Terdiri dari THL, Security dan OB

SiwinduMedia.com – Berlomba dalam kebaikan menjadi ajang tersendiri di ujung Ramadhan menuju Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Pemberian “Kadeudeuh” menjadi salah satu program yang sangat bermanfaat, apalagi diberikan pimpinan kepada bawahan.

Itulah yang juga dilakukan Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy SE. Ia telah memberikan “Kadeudeuh” kepada seluruh pegawai Sekretariat non ASN yang terdiri dari THL, Security dan Office Boy (OB). Bingkisan sembako dan uang “Kadeudeuh” diberikan Zul, sapaan akrabnya, di gedung DPRD Kuningan, Selasa siang (18/4/2023).

Tampak para pegawai Sekretariat pun sumringah saat menerima bingkisan kadeudeuh dari Ketua DPRD. Beberapa diantara mereka menyampaikan rasa syukur dan senangnya atas perhatian pimpinan mereka, disaat beberapa hari menjelang lebaran idul Fitri 1444 Hijriah ini.

“Alhamdulillah, semoga kebaikan Pak Ketua Dewan dibalas dengan rizki yang lebih dari Allah SWT. Kami mewakili teman-teman, menyampaikan terima kasih kepada Pak Zul,” kata salah seorang pegawai THL yang enggan disebutkan namanya, saat diwawancarai SiwinduMedia.com di gedung DPRD.

Baca Juga:  Juara Sejak Pemilu 1999, Nuzul : Terima Kasih PDI-P Masih Dipercaya

Hal senada juga disampaikan Komandan Security DPRD Kuningan, Eman Felany. Atas nama Security, Eman pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD yang telah memberikan “Kadeudeuh” lebaran.

“Alhamdulillah, terima kasih atas perhatian Napak Ketua DPRD kepada kami security, yang selalu siaga menjaga dan mengamankan gedung Dewan meskipun di hari lebaran. Kami bertugas sebagai  Pasukan anti libur, siaga 24 jam silih bergantian demi menjaga lembaga DPRD,” tutur Eman sambil, seraya berharap yang lainnya juga ada perhatian kepada Security, dengan nada canda.

Sementara itu, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy menyampaikan rasa syukurnya karena bisa berbagi untuk karyawan Sekretariat DPRD, yang berstatus THL (Tenaga Harian Lepas), OB dan Security.

“Alhamdulillah saya bisa berbagi, memberikan ya sekedar sembako kepada karyawan Sekretariat, khususnya THL, OB dan Security,” kata Nuzul.

Sebagaimana dimaklumi bersama, sambung Nuzul, dalam menghadapi lebaran ini tentu kebutuhan keluarga sangat banyak. Sementara diketahui pula bahwa yang namanya THL, security, dan OB, penghasilannya dirasa tidak cukup untuk menghadapi lebaran.

Baca Juga:  Baznas Kuningan Distribusikan 2.655 Paket Sembako untuk Masyarakat

”Maka saya menyisihkan sebagian rizki saya untuk sedikit membantu keperluan mereka. Mudah-mudahan teman-teman (anggota Dewan, red) yang lainnya juga bisa tergerak hatinya, walaupun sedikit-sedikit, tapi kan kalau banyak yang membantu, ya jelas akan terbantu saudara-saudara kita ini,” pungkas Nuzul.

Sebelumnya, Fraksi PKS adalah yang pertama kali memberikan kadeudeuh kepada staf Non ASN Sekretariat DPRD Kuningan dengan memberikan paket sembako. Disusul Fraksi Golkar yang telah memberikan uang kadeudeuh.

Cek Juga

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dukungan kepada H Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan 2024-2029 terus berdatangan. Kali …