Berkah Ramadhan! Toto Suharto Tebar Ribuan Sembako untuk Yatim Piatu dan Jompo di 86 Desa Dapil 2
Bakal Caleg Jabar dari PAN Kuningan, Toto Suharto, didampingi istri, memberikan santunan dan paket sembako kepada anak yatim di Desa/Kecamatan Japara, Kuningan, Selasa siang (18/4/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Berkah Ramadhan! Toto Suharto Tebar Ribuan Sembako untuk Yatim Piatu dan Jompo di 86 Desa Dapil 2

SiwinduMedia.com – Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota DPRD Kuningan Drs H Toto Suharto SFarm Apt, membagikan ribuan paket sembako untuk anak yatim piatu dan jompo.

Pembagian ribuan sembako ini, dilakukan dalam beberapa waktu. Yang pasti kata Toto, sembako-sembako tersebut disebar kepada yang berhak, dengan sasaran 86 Desa di 8 Kecamatan se-Dapil 2.

Di lingkungannya, Desa/Kecamatan Japara Kabupaten Kuningan, Toto Suharto pun tidak melupakannya. Justru ia memprioritaskan untuk lebih awal dilakukan pembagian sembako.

Ia mengumpulkan para anak yatim dan piatu, juga yatim piatu beserta orang tua jompo se-Desa Japara. Mereka dikumpulkan di halaman rumahnya, untuk kemudian diberikan sembako, Selasa (18/4/2023).

Dalam sambutannya, Toto menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Dapil 2, khususnya wilayah Kecamatan Japara, yang selama ini telah memberikan doa restu dan dukungan, sehingga Ia sukses menjabat anggota DPRD Kuningan selama 3 periode, sejak Pemilu 2009.

“Terima kasih kepada semuanya yang selama ini mendukung dan mendoakan saya. Saya tidak bisa seperti ini tanda adanya Bapak Ibu semua, masyarakat Dapil 2, khususnya wilayah Kecamatan Japara,” kata Toto.

Baca Juga:  Ketua DPRD Beri “Kadeudeuh” Puluhan Pegawai Sekretariat, Terdiri dari THL, Security dan OB

“Kepada adik-adik yang sudah tidak mempunyai orang tua, bersabar ya, Insya Allah kalian menjadi anak shaleh dan shalehah, dan sukses dalam menjalankan kehidupan,” tambahnya.

Berkah Ramadhan! Toto Suharto Tebar Ribuan Sembako untuk Yatim Piatu dan Jompo di 86 Desa Dapil 2
Bakal Caleg Jabar dari PAN, Toto Suharto, foto bersama ratusan anak yatim piatu dan orang tua jompo, usai diberikan santunan paket sembako, di Desa/Kecamatan Japara, Selasa siang (18/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Toto pun menyampaikan bahwa dirinya sudah cukup menjabat 3 periode berturut-turut sebagai anggota DPRD Kuningan. Pada Pileg 2024, Toto akan melanjutkan langkah politiknya untuk maju sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Saya sudah 3 periode di (DPRD) Kuningan. Makanya saya pada Pemilu 2024 tahun depan, Insya Allah akan mencalonkan untuk DPRD Jawa Barat. Mohon doa dan dukungannya dari Ibu Bapak semuanya,” ujar Toto.

Bagi Toto, maju menuju kursi DPRD Jabar sangatlah penting. Sebab menurutnya, selama ini orang Kuningan hanya ada 2 orang saja yang duduk di DPRD Jabar, itu pun yang satu didominasi suara dari wilayah Ciamis dan sekitarnya, dan yang satunya lagi merupakan PAW.

“Saya sangat ingin sekali Kuningan mempunyai minimal 4 anggota DPRD Jawa Barat, dari lintas Partai. Penganggaran APBD Jabar kalau dikawal oleh 4 anggota Dewan dari Kuningan, Insya Allah anggaran dari Provinsi bisa tepat sasaran,” tekadnya.

Baca Juga:  Kompak! Bupati dan Wabup Sambangi Pasar Baru dan Kepuh, Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pangan Pokok Jelang Idul Fitri

Toto yang juga mantan Ketua DPD PAN Kuningan ini menegaskan, perjuangan untuk meraih kursi DPRD Jabar dari Dapil Jabar 13 (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran) bukanlah hal mudah. Namun secara khusus dirinya telah mempetakan lumbung suaranya nanti dari basis warga Kabupaten Kuningan.

“Masyarakat Kuningan itu sayang sekali suaranya kalau banyak untuk yang dari luar. Makanya kita berharap, suara itu diberikan untuk Caleg Jabar yang dari Kuningan. Biar nanti perjuangan kita di Provinsi lebih leluasa untuk masyarakat Kuningan,” harap Toto.

Turut hadir dalam kesempatan itu, keluarga besar Toto Suharto, terdiri dari istri, anak, menantu dan cucu tercintanya. Turut hadir pula beberapa sesepuh Desa Japara.

Cek Juga

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

SiwinduMedia.com – Kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan hingga mendekati lebaran Idul Fitri 1445 H …