Penutupan Pesantren Kilat Jilid Dua Remaja Masjid Daarul Abroor, Dusun Cicurug Desa Galaherang Kecamatan Maleber Begitu Luar Biasa
Foto saat penutupan acara Pesantren Kilat Remaja Masjid Daarul Abroor Dusun Cicurug Desa Galaherang

Penutupan Pesantren Kilat Jilid Dua Remaja Masjid Daarul Abroor, Dusun Cicurug Desa Galaherang Kecamatan Maleber Begitu Luar Biasa

Siwindumedia.com – Acara pesantren kilat remaja Masjid Daarul Abroor, Dusun Cicurug Desa Galaherang Kecamatan Maleber tahun ini kembali sukses dilaksanakan. Ini merupakan tahun kedua kegiatan ramadhan itu digelar, setelah sukses juga digelar pada bulan ramadhan tahun lalu.

Pesantren kilat tersebut digagas oleh muda mudi remaja masjid di dusun tersebut. Acara tahunan ini mampu mengundang antusias para warga dusun cicurug khususnya dalam meramaikan bulan suci ramadhan tahun ini.

Acara pesantren kilat (sanlat ini) diikuti oleh anak anak dari mulai SD, SMP dan SMA dengan kelas dan materi yang berbeda sesuai dengan tingkatan usianya.

Dadan selaku ketua pelaksana kegiatan menuturkan bahwa “Gerakan ini didasari oleh kesadaran yang tumbuh pada muda mudi generasi milenial atau gen z yang tidak ingin menghilangkan tradisi baik pada bulan penuh berkah, dengan harapan kedepan tentunya akan terus dijaga dan dilestarikan budaya baik ini meskipun penuh perjuangan dan murni dari gotong royong masyarakat sekitar.”

“Disamping itu kita tahu bahwa generasi kedepan sangatlah penuh tantangan, jelas disini kita sangat perlu memberikan pondasi agama pada generasi muda.” tambah Dadan.

Baca Juga:  Sedang Makan Sahur, Pak Lurah di Desa Panyosogan Kaget Rumahnya Kebakaran

Kegiatan yang dilakukan selama bulan ramadhan ini telah melibatkan guru-guru dan alumni pondok pesantren tersebut sebagai pengisi materi kegiatan pesantren kilat.

Cek Juga

1.026 Jama'ah Calon Haji dari Kuningan Siap Diberangkatkan, Ini Jadwalnya

1.026 Jama’ah Calon Haji dari Kuningan Siap Diberangkatkan, Ini Jadwalnya

SiwinduMedia.com – Musim haji tahun 2024 ini sudah di depan mata. Kementerian Agama tengah bersiap …