Ono Surono Minta Kadernya di Legislatif Dorong Pjs Kepala Daerah

SiwinduMedia.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono meminta kadernya yang berada di kursi DPRD agar bisa mendorong rekomendasi calon Penjabat sementara (Pjs) Bupati, Wali Kota hingga Gubernur.

Ia mengatakan, hal ini merupakan bagian dari strategi agar pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

Namun, catatannya adalah, orang yang direkomendasikan harus memiliki kredibilitas yang baik.

“Pjs ini kan dibutuhkan. Para kepala daerah yang saat ini menjabat rata-rata habis masa jabatannya tahun ini, ada pula yang habis awal tahun 2024,” kata Ono di DPD PDI Perjuangan Jabar Jalan Pelajar Pejuang 45, Senin (17/4/2023).

Menurutnya, visi misi program pemerintah selama lima tahun jadi tanggung jawab kepala daerah yang menjabat.

“Saya sudah meminta kader yang berada di kursi dprd bisa mendorong calon Pjs agar roda pemerintahan tetap berjalan baik,” tutur anggota Komisi IV DPR RI ini.

Disinggung mengenai persiapan Pilkada Serentak, Ono mengaku saat ini pihaknya fokus memenangkan kursi sebanyak mungkin di legislatif.

Agenda lainnya adalah memenangkan calon presiden yang nanti akan diputuskan oleh Ketua Umum PDI Perjuanhan Megawati Soekarnoputri.

Soal Pilgub Jabar, Ono memastikan bahwa partainya memiliki mekanisme penjaringan, hingga nanti dipilih oleh Megawati.

“Kami punya mekanisme, tata cara proses penjaringan dan penyaringan calon kepala daerah. Saat ini belum ada pembicaraan soal kepala daerah. Kami fokus memenangkan pilpres dan pileg,” kata Ono.

Ono menambahkan, pihaknya sudah memulai mendorong siapapun yang memenuhi kelayakan sebagai calon yang bisa diusung, mulai mengintegrasikan gerakan bersama dengan yang fokus memenangkan pilpres.

“Bakal calon kepala daerah ini harus turut memenangkan pilpres dan pileg,”pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris DPD Ketut Sustiawan, Wakil Ketua Bidang Organisasi Bedi Budiman dan jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jabar.

Cek Juga

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

SiwinduMedia.com – Kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan hingga mendekati lebaran Idul Fitri 1445 H …