Hore..! Bupati Kuningan “Sawer” Dana Stimulan untuk Ketua RT, Ketua RW dan Ketua LPM
Bupati H Acep Purnama, secara simbolis memberikan dana stimulan kepada Ketua RT, Ketua RW, dan Ketua LPM Kelurahan se-Kabupaten Kuningan, Senin (17/4/2023). FOTO ; MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Hore..! Bupati Kuningan “Sawer” Dana Stimulan untuk Ketua RT, Ketua RW dan Ketua LPM

SiwinduMedia.com – Kabar gembira bagi para Ketua RT, Ketua RW, dan Ketua LPM. Bupati Kuningan H Acep Purnama akhirnya memberikan “Saweran” dana stimulan operasional bagi para Ketua RT, Ketua RW dan LPM se-Kabupaten Kuningan. Tapi jangan salah, ini stimulan untuk di Kelurahan, bukan Desa.

Secara simbolis, Bupati Acep menyerahkan stimulan dana tersebut kepada perwakilan Ketua RT, Ketua RW, dan Ketua LPM Kelurahan se-Kabupaten Kuningan, yang bertempat di Aula Ruang Rapat Purbawisesa Setda Kuningan, Senin (17/04/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kuningan Drs H Nurahim MSi, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Toni Kusumanto AP MSi, dan Camat Cigugur Yono Rahmansah SSTP.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Tapem Setda Kuningan, Toni Kusumanto, menyampaikan bahwa di tahun 2023 ini penyaluran stimulan untuk RT, RW, dan LPM dengan total alokasi senilai Rp296 juta. Anggaran tersebut dibagi untuk 456 RT, 118 RW, dan 15 LPM, dengan masing RT dan RW menerima sebesar Rp500 ribu, dan LPM menerima Rp600 ribu Rupiah.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Produsen Madu Kuningan Siapkan Beragam Parcel Unik Tapi Murah

“Kami memberikan dana stimulan untuk para Ketua RT, Ketua RW, dan ketua LPM Kelurahan se-Kabupaten Kuningan. Insya Allah akan diberikan melalui rekening masing-masing,” jelas Toni.

Sementara itu, dalam arahannya, Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja Ketua RT, Ketua RW dan Ketua LPM Kelurahan se-Kabupaten Kuningan. Karena dapat menjalankan tugas dengan baik untuk pelayanan kepada masyarakat di tingkat terkecil.

“Tugas-tugas kemasyarakatan yang telah dilakukan sangat membantu kami dalam penyelenggaraan pemerintahan secara langsung maupun tidak langsung. Peran Ketua RT, Ketua RW, dan Ketua LPM sangat diperlukan untuk mewujudkan Visi Kuningan MAJU Tahun 2023,” ungkap Bupati.

“Maka melalui momen ini, saya mengharapkan kepada Ketua RT, Ketua RW, dan Ketua LPM untuk tetap konsisten dan penuh keikhlasan bersama-sama dengan kami, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Acep pun berharap, dengan bantuan stimulan operasional ini dapat timbul motivasi dan semangat para Ketua RT, RW, dan LPM Kelurahan dalam membantu Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk melaksanakan program-programnya.

Baca Juga:  Siswa SMA Binaul Ummah Kuningan, 4 Hari Praktek Dakwah Pengamalan Ilmu Fiqih di SMP dan MTs

Cek Juga

Cukur Yordania 4-1, Timnas U-23 Lolos ke Perempat Final Piala ASIA

Cukur Yordania 4-1, Timnas U-23 Lolos ke Perempat Final Piala ASIA

SiwinduMedia.com – Sekian lama sudah timnas Indonesia disebut sebagai “raksasa tertidur” hingga “Brasil-nya Asia”. Piala …