Reses Jelang Lebaran, Hj Siti Mahmudah Tebar Bantuan kepada Konstituen di Dapil 2
Perwakilan tim dan konstituen Anggota DPRD Fraksi PKS Dapil 2, Hj Siti Mahmudah, foto bersama usai diberikan bantuan paket sembako lebaran, sekaligus Reses, akhir pekan kemarin. (Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com)

Reses Jelang Lebaran, Hj Siti Mahmudah Tebar Bantuan kepada Konstituen di Dapil 2

SiwinduMedia.com – Sepekan menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah ini, seluruh anggota DPRD Kabupaten Kuningan tengah menjalankan kewajiban untuk melaksanakan Reses di wilayah Dapil masing-masing.

Reses dalam momentum silaturahmi dengan konstituen di ujung Ramadhan 2023, menjadi momentum yang berbeda dari agenda reses pada umumnya. Para anggota dewan menyerap aspirasi dengan proses silaturahmi, untuk kemudian ditampung dan akan dibawa ke dalam laporan dalam rapat paripurna DPRD pasca lebaran idul Fitri.

Seperti biasa, sejumlah ajuan program masyarakat untuk tahun 2024, masuk melalui Reses. Diantaranya pengajuan menjurus kepada kepentingan masyarakat, baik sarana maupun prasarana. Diantaranya program fisik seperti pengaspalan jalan dan gang, pembangunan gorong-gorong, irigasi, TPT (Tembok Penahan Tebing), pengadaan kursi, tenda kampung untuk keperluan Tahlilan dan hajatan, dan kebutuhan fisik lainnya.

Tak hanya ajuan untuk program fisik, para anggota dewan juga kebanjiran aspirasi untuk pemberdayaan masyarakat, baik lingkup masyarakat umum, lebih khusus lagi pemberdayaan kepemudaan di desa. Diantaranya, kebutuhan alat musik rebana, kelompok tani, kelompok Pemuda Karang Taruna, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Bupati Acep Berupaya Keras Rebut Kembali Pengelolaan Waduk Darma

Salah satu anggota DPRD Kuningan dari Dapil 2, adalah Hj Siti Mahmudah MPd. Dalam mengisi masa resesnya di akhir Ramadhan ini, anggota DPRD Fraksi PKS tersebut menemui para konstituen di sejumlah desa yang berbasis suara dirinya.

Satu desa yang didatangi untuk menampung aspirasi Hj Mahmudah, yakini Desa/Kecamatan Kramatmulya, Sabtu lalu (15/4/2023). Di Desa ini, Umi Mahmudah, panggilan akrabnya, melaksanakan reses yang dihadiri puluhan perwakilan masyarakat setempat. Tampak hadir juga Kepala Desa Kramatmulya, H Otong beserta beberapa tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah saya bisa kembali melaksanakan kewajiban saya sebagai anggota DPRD Kuningan, yaitu Reses. Momentumnya tepat sekali, karena di Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum yang Insya Allah penuh dengan keberkahan,” kata Umi Mahmudah, kepada SiwinduMedia.com, Selasa (17/4/2023).

Reses Jelang Lebaran, Hj Siti Mahmudah Tebar Bantuan kepada Konstituen di Dapil 2
Aleg Hj Siti Mahmudah (duduk kerudung oranye), foto bersama perwakilan warga Desa/Kecamatan Kramatmulya, usai kegiatan Reses, akhir beberapa hari lalu.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat, Ia berjanji akan membawanya ke rapat paripurna DPRD. Aspirasi-aspirasi yang dirasa sesuai dengan kemampuan daerah, Ia berjanji akan mengawalnya dengan baik.

“Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, Insya Allah akan saya kawal. Sebab kesemuanya itu kan eksekusinya ada di eksekutif, melalui SKPD terkait, sesuai ajuan masyarakat. Mudah-mudahan semuanya mendapat berkah, karena kewajiban kami sebagai anggota dewan, adalah menampung aspirasi dari masyarakat,” ucap Mahmudah.

Baca Juga:  204.807.222 Warga Indonesia Terdaftar Sebagai Pemilih Sah pada Pemilu 2024

Selain menampung aspirasi, Hj Mahmudah yang kembali akan mencalonkan diri pada Pileg 2024 nanti, juga menebar bantuan paket sembako kepada timnya di Dapil 2. “Kadeudeuh” tersebut diberikan sebagai ungkapan perhatiannya menjelang Lebaran Idul Fitri.

Dalam reses ini, tampak hadir mendampingi Mahmudah, dua Bakal Caleg PKS lainnya yang akan sama-sama maju dari Dapil 2, yakni H Ebon dan Ustadz Juheni MPd. Dapil 2 sendiri meliputi Kecamatan Kramatmulya, Jalaksana, Japara, Cigandamekar, Cilimus, Pancalang, Pasawahan dan Mandirancan.

Cek Juga

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

SiwinduMedia.com – Kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan hingga mendekati lebaran Idul Fitri 1445 H …