Ramadhan Bersama IPNU di Desa Dukuhdalem, Kegiatan Khotmil Qur'an Hingga Santunan Yatim dan Bagi-bagi Sembako
Sejumlah anak yatim piatu foto bersama pengurus IPNU Kuningan, usai diberikan santunan dalam acara Ramadhan di Masjid Desa Dukuhdalem Kecamatan Ciawigebang, Minggu (15/4/2023). FOTO ; MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Ramadhan Bersama IPNU Kuningan, Kegiatan Khotmil Qur’an Hingga Santunan Yatim dan Bagi-bagi Sembako

SiwinduMedia.com – Di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Kuningan, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ciawigebang dan Kecamatan Cidahu, menyelenggarakan kegiatan sosial peringatan Khotmil Qur’an di Desa Dukuh Dalem Kecamatan Ciawigebang, Minggu (15/4/2023).

Kegiatan yang berfokus sosial kemasyarakatan ini pun diisi dengan pendistribusian 50 Al-Qur’an, Santunan 50 Yatim Piatu dan Pembagian 100 Paket Sembako kepada warga lansia di desa tersebut.

Acara Ramadhan dengan tema membumikan Al-Qur’an berbasis Masjid ini, diapresiasi oleh Pj Kepala Desa Dukuhdalem, Jana. Pihaknya sangat berterima kasih kepada IPNU Kabupaten Kuningan dan jajaran yang selalu fokus dalam kegiatan kemasyarakatan di Kuningan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pelajar NU yang senantiasa selalu fokus atas pendidikan, sosial dan kemasyarakatan, terkhusus sekarang di desa saya ini,” kata Jana.

Ramadhan Bersama IPNU di Desa Dukuhdalem, Kegiatan Khotmil Qur'an Hingga Santunan Yatim dan Bagi-bagi Sembako
Ketua PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ciawigebang, Fadlan,menyerahkan 5o Mushaf Al-Quran kepaad perwakilan DKM Masjid Desa Dukuhdalem Kecamatan Ciawigebang.

Merespons sambutan hangat dari pihak Pemdes, Ketua PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ciawigebang, Fadlan, mewakili tim, mengatakan bahwa jajarannya akan fokus untuk pengembangan organisasi dan masyarakat dengan berbagai program yang dimiliki.

Baca Juga:  898.759 Warga Kuningan Terdata Sebagai Calon Pemilih Sementara Pemilu 14 Februari 2024

“Kita akan fokus pada pengembangan organisasi dan masyarakat, baik dari segi sosial, agama, pendidikan dan juga ekonomi. terima kasih juga kami sampaikan kepada pihak Pemdes Dukuhdalem yang telah menerima kegiatan kami ini dengan baik,” ucap Fadlan.

Kegiatan yang diselenggarakan menuju Idul Fitri pun diakhiri dengan Tausiyah keagamaan dari Ketua MWC NU Kecamatan Ciawigebang, sekaligus memberikan titik tekan bahwa pelajar NU Kuningan terbukti selalu istiqomah, baik dari sisi pendidikan dan juga kepedulian sosial yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Cek Juga

1.026 Jama'ah Calon Haji dari Kuningan Siap Diberangkatkan, Ini Jadwalnya

1.026 Jama’ah Calon Haji dari Kuningan Siap Diberangkatkan, Ini Jadwalnya

SiwinduMedia.com – Musim haji tahun 2024 ini sudah di depan mata. Kementerian Agama tengah bersiap …