Dihadiri Bupati, H Didit Pamungkas Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu di Masjid Baiturrahman Desa Bandorasa Kulon
Anggota DPRD Kuningan Fraksi Golkar, H Didit Pamungkas, menyantuni puluhan anak yatim di Masjid Baiturrahman Desa Bandorasa Kulon, Minggu (15/4/2023). Acara dihadiri Bupati Kuningan H Acep Purnama dan jajaran. (Foto : Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com)

Dihadiri Bupati, H Didit Pamungkas Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu di Masjid Baiturrahman Desa Bandorasa Kulon

SiwinduMedia.com – Memasuki hari Ke-25 Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH menghadiri acara Gebyar Santunan Ramadhan 1444 H, bertajuk “Talikasih Yatim dan Piatu Bersama Kita Berbagi dan Santunan Anak Yatim”. Acara bertempat di Masjid Baiturrahman Desa Bandorasakulon, Kecamatan Cilimus, Minggu (16/4/2023).

Acara yang digagas oleh Yayasan Rumah Yatim Baiturrahman tersebut turut pula dihadiri oleh Perwakilan DPRD H Didit Pamungkas SE MM dari Fraksi Golkar Dapil II Kuningan, Camat Cilimus Cece Hendra Krissianto SSTP MSi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cilimus, Kepala Desa Bandorasa Kulon dan tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Rumah Yatim Baiturrohman Desa Bandorasakulon, yang telah memberikan santunan untuk memenuhi hak-hak kepada anak-anak yatim piatu.

“Santunan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, terutama kepada anak-anak yang kehilangan orang tuanya. Semoga apa yang kita salurkan ini dapat memberikan manfaat, kebahagiaan dan semangat kepada anak-anak ini ke depannya,” harap Acep.

Menurut Acep, dibalik kesuksesan seseorang ada hak lain untuk diberikan dalam bentuk infak dan sodaqoh, bahkan zakat. Saat ini, semua umat Muslim tengah khidmat menjalankan ibadah puasa dan beberapa hari ke depan akan menyambut Hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

Baca Juga:  Reses Jelang Lebaran, Hj Siti Mahmudah Tebar Bantuan kepada Konstituen di Dapil 2

“Di penghujung Ramadhan dan dalam rangka menjelang Idul Fitri ini, saya berharap semua warga masyarakat masih tetap bisa melaksanakan puasa dan Shalat Tarawih memenuhi panggilan Allah SWT. Jangan sampai kendor, malahan kita harus lebih khusuk dan mempertebal keimanan kita,” ajak Acep, seraya menghimbau masyarakat terkait perayaan Idul Fitri agar tetap waspada dan berhati-hati, terutama dari para pengguna kendaraan di jalan raya.

Dihadiri Bupati, H Didit Pamungkas Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu di Masjid Baiturrahman Desa Bandorasa Kulon
Anggota DPRD Kuningan Fraksi Golkar, H Didit Pamungkas, foto bersama para anak yatim dan Dhuafa, usai pemberian santunan di Desa Jalaksana, belum lama ini.

Sementara itu, Anggota DPRD H Didit Pamungkas SE MM, dalam kesempatan itu ikut berbagi rizki memberikan santunan kepada puluhan anak Yatim Piatu dari warga sekitar. Sebelumnya Ia pun telah menyantuni anak yatim dan dhuafa di Desa/Kecamatan Jalaksana.

Didit menuturkan, kegiatan sosial santunan anak yatim tersebut berlangsung penuh kekeluargaan, diwarnai senyum ceria dari wajah puluhan anak-anak yatim. Bulan suci Ramadhan kata Didit, merupakan bulan penuh berkah dan ampunan.

“Sebagai umat Muslim, kita harus mengisi bulan suci ini dengan berbagai kegiatan positif. Tentu agar lebih menguatkan hubungan spiritual kita dengan Allah SWT,” ajak Didit.

Baca Juga:  Dua Putra Ahmad Dhani, Al dan El Resmi Gabung Partai Gerindra

“Alhamdulillah saya masih bisa berbagi sedikit rezeki dengan anak-anak yatim. Terlebih giat santunan anak yatim ini bertepatan dengan malam Nuzulul Quran, semoga kita semua mendapat keberkahan,” sambungnya.

Didit berpesan, agar senantiasa meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat dan kebaikan yang diterima selama ini. Termasuk untuk terus menuntut ilmu setinggi mungkin, sehingga kelak di kemudian hari dapat membanggakan orang tua yang telah tiada.

Cek Juga

50 Calon Terpilih Anggota DPRD Kuningan Ditetapkan KPU, Sekwan : 9 September Dilantik

50 Calon Terpilih Anggota DPRD Kuningan Ditetapkan KPU, Sekwan : 9 September Dilantik

SiwinduMedia.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menetapkan 50 Calon Anggota DPRD / …