Berburu Baju Lebaran, Toko Ria Busana “Diserbu” Warga
Toko Ria Busana yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Kuningan, diserbu warga untuk berbelanja pakaian Lebaran, Sabtu malam (15/4/2023). FOTO ; MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Berburu Baju Lebaran, Toko Ria Busana “Diserbu” Warga

SiwinduMedia.com – Seminggu menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, yang berdasarkan kalender umum akan jatuh pada Sabtu (22/4/2023), nyaris seluruh toko pakaian / busana di Kabupaten Kuningan penuh oleh pembeli.

Seperti yang terpantau di salah satu toko busana, di Jalan Siliwangi Kuningan, sejak beberapa hari ini sudah dipadati pembeli yang “Berburu” baju Lebaran. Toko bernama “Ria Busana” ini cukup dikenal hingga pinggiran, sehingga tak heran setiap Lebaran menjadi favorit Ibu-ibu untuk berbelanja pakaian Lebaran.

Di toko Busana yang satu ini, segala jenis pakaian lengkap ada di dalamnya. Dari mulai perlengkapan bayi, pakaian anak-anak hingga dewasa juga ada. Termasuk busana Muslim dan Muslimah, di toko ini seluruhnya ada.

Nining (42), salah seorang pemburu pakaian lebaran, rela malam-malam berbelanja di Toko Busana ini dengan membawa serta kedua anaknya yang masih duduk di bangku SD dan SMP. Ia mengaku sudah terbiasa berbelanja pakaian di toko ini, seminggu menjelang lebaran.

“Suami saya kan mudiknya dari Jakarta nanti dua hari sebelum lebaran. Saya biasanya belanja pakaian untuk anak-anak di Ria Busana ini. Kalau belanjanya nanti, takut Riweuh manten (keburu sibuk, red),” tutur Nining yang merupakan warga Ancaran ini.

Baca Juga:  Gempa Bumi Magnitudo 6.6 Guncang Tuban, Jawa Timur, Getarannya Terasa Juga di Kabupaten Kuningan

Senada juga disampaikan pengunjung lainnya, Titi Amalia (26). Ibu muda ini sengaja berbelanja pakaian untuk anaknya yang baru usia PAUD ke Ria Busana.

Ia pun mengaku lebih banyak pilihan pakaian di Ria Busana. Hanya saja ia sedikit mengeluh, lantaran pihak Ria Busana kurang banyak memasang kipas angin di dalam yang sangat padat saat musim lebaran.

“Banyak pilihan sih disini mah. Cuma di dalam panas banget, kipasnya sedikit. Gerah, mana kita bawa anak-anak lagi. Harusnya kipas dibanyakin, supaya yang beli nyaman lah,” keluh Titi, yang baru saja mudik dari Bandung itu.

Sementara, terlihat para pelayan Toko Ria Busana sangat sibuk untuk melayani para pembeli. Ada yang berjaga di bagian depan, di bagian tengah, dan bagian dalam, termasuk kasir. Ada pula yang berjaga di bagian lantai atas untuk busana dewasa, dan juga permainan anak-anak.

“Iya Pak, lagi sibuk banget. Biasa kalau sudah dekat lebaran mah penuh,” ujar salah satu pelayan Ria Busana yang belum sempat menyebutkan namanya lantaran tengah mondar mandir mengambil pakaian pelanggannya.

Baca Juga:  Dihadiri Bupati, H Didit Pamungkas Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu di Masjid Baiturrahman Desa Bandorasa Kulon

Cek Juga

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

SiwinduMedia.com – Sesuai dengan amanat pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, mengenai keteraturan database pengurus …