Berburu Berkah Tamadhan! Ibu-ibu IKIAD Berbagi Ratusan Nasi Kotak dan Makanan Takjil di Depan Gedung DPRD
Ketua IKIAD Kuningan, Indah, membagikan paket nasi kotak dan takjil kepada pengendara di depan gedung DPRD, Jalan TR Martadinata, Desa Ancaran, Jumat sore (14/4/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Berburu Berkah Tamadhan! Ibu-ibu IKIAD Berbagi Ratusan Nasi Kotak dan Makanan Takjil di Depan Gedung DPRD

SiwinduMedia.com – Para istri anggota Dewan yang tergabung dalam Ikatan Istri Anggota Dewan (IKIAD) Kuningan, membagikan ratusan paket nasi kotak dan makanan takjil. Kegiatan dilaksanakan di depan gedung DPRD, Jalan RE Martadinata, Desa Ancaran, Jumat sore (14/4/2023).

Sebelum kegiatan dimulai, Ibu-ibu ini terlebih dulu menggelar doa bersama di dalam  gedung dewan. Setelahnya sekitar pukul 16.30 WIB, mereka pun menghampiri pinggir jalan depan Gedung Dewan.

Tampak ikut membantu, sejumlah staf Dewan dan juga beberapa security yang sedang terjadwal piket hari itu. Ada yang memegang spanduk, ada yang ikut memegang paket nasi kotak dan takjil, ada juga yang mengamankan jalannya lalu lintas yang cukup padat di jalan tersebut.

Berburu Berkah Tamadhan! Ibu-ibu IKIAD Berbagi Ratusan Nasi Kotak dan Makanan Takjil di Depan Gedung DPRD
Pengurus IKIAD Kuningan, foto bersama sambil membentangkan spanduk Baksos Ramadhan, dibantu 2 security, di depan gedung DPRD Kuningan.

Hanya dalam waktu sekitar 30 menit saja, ratusan paket nasi kotan dan makanan takjil ini ludes dibagikan kepada para pengendara yang melintas. Yang paling bersemangat terlihat sejumlah Ojek Online (Ojol), mereka silih berganti menghampiri para Ibu ini untuk mendapatkan paket nasi kotak dan takjil.

Baca Juga:  Mahasiswa dan Dosen Uniku Promosikan Kampus di Swiss

Pembagian paket makanan ini tidak hanya dilakukan di sisi jalan sebrang kanan, yakni arah kendaraan dari Ancaran menuju Kertawangunan. Namun juga sebagian dibagikan di sebrang selatan, yang merupakan lintasan kendaraan dari arah sebaliknya.

“Alhamdulillah kita ingin berbagi di bulan penuh berkah, bulan suci Ramadhan. Ini adalah kegiatan kita di IKIAD untuk membagikan paket nasi kotak dan makanan Takjil,” kata Indah, Ketua IKIAD Kuningan kepada SiwinduMedia.com, di lokasi.

Indah berharap, dari kegiatan tersebut dapat bermanfaat, apalagi bulan puasa ini merupakan bulan suci yang penuh dengan keberkahan. Karena menurutnya, nyaris semua organisasi saat ini sedang berlomba dalam kebaikan untuk mengisi bulan suci dengan kepedulian terhadap sesama.

“Tentunya sekarang ini banyak sekali yang melakukan kegiatan yang sama di bulan suci Ramadhan. Intinya kita ingin mendapatkan berkah, yang lain juga pasti begitu. Ini bulan suci, bulan yang penuh dengan keberkahan,” harap istri Ketua DPRD Nuzul Rachdy, diiyakan sejumlah istri anggota dewan lainnya.

Sebelum berbagi paket takjil dan nasi kotak untuk berbuka puasa, IKIAD terlebih dulu mendatangi salah satu panti Yatim Piatu khusus perempuan yang ada di pusat Kota Kuningan. Di lokasi ini, IKIAD memberikan santunan sebagai bentuk perhatian keluarga besar istri para anggota dewan Kuningan.

Baca Juga:  Pulang Kampung, Anies Baswedan Disambut Hangat Warga Kuningan

Cek Juga

1.026 Jama'ah Calon Haji dari Kuningan Siap Diberangkatkan, Ini Jadwalnya

1.026 Jama’ah Calon Haji dari Kuningan Siap Diberangkatkan, Ini Jadwalnya

SiwinduMedia.com – Musim haji tahun 2024 ini sudah di depan mata. Kementerian Agama tengah bersiap …