Semarak Ramadhan, Anak-anak RA Al-Hikmah Bunigeulis Dilatih Berbagi kepada Sesama
Puluhan siswa dan siswi RA Al-Hikmah Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar, belajar berbagi sejak dini. Pembelajaran dilakukan dengan bagi-bagi takjil, Jumat (14/4/2023). FOTO : IST

Semarak Ramadhan, Anak-anak RA Al-Hikmah Bunigeulis Dilatih Berbagi kepada Sesama

SiwinduMedia.com – Berbagi sejak dini. Itulah yang diajarkan oleh para guru RA Al-Hikmah Desa Bunigeulis, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan kepada siswa siswinya dengan kegiatan bagi-bagi takjil. Kegiatan dilaksanakan Jumat sore (14/4/2023).

Dengan seragam putih-putih, Siswa siswi RA tersebut membagikan ratusan paket takjil dan menu buka puasa kepada masyarakat sekitar. Masyarakat pun begitu antusias dengan apa yang dilakukan oleh anak-anak yang notabene masih berusia 5 tahunan tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Nia Kurniawati, Kepala RA Al-Hikmah didampingi para guru. Tampak pula Oman Saefurahman selaku Kepala MI Al-Hikmah yang satu naungan Yayasan bersama RA.

Kepada SiwinduMedia.com, Nia menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksnakan setiap Ramahan oleh RA dan juga MI Al-Hikmah Bunigeulis. Tujuannya pun adalah untuk mengajarkan kepada anak-anak akan pentingnya berbagi kepada sesama.

“Berapapun yang kita miliki harus bisa berbagi kepada sesama. Kita jangan lupa untuk berbagi. Karena dalam harta kita ada hak orang lain yang dititipkan melalui rizki kita,” kata Nia.

Baca Juga:  Sambut 17 Agustus, Warga Kaliwon Desa Cilaja Penuhi Jalan Kampung Makan Bersama

Ikut menambahkan, Oman Saefurahman. Menurutnya, kegiatan ini disupport oleh Yayasan Al-Hikmah. Sayangnya, Ketua Yayasan tersebut tidak bisa hadir karena ada kegiatan serupa yang tidak bisa ditinggalkan.

Oman juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru RA ataupun MI Al-Hikmah, yang telah mendukung kegiatan tersebut, sehingga berlangsung lancar dan penuh kebahagiaan, terutama para siswa dan siswi TK dan MI.

“Alhamdulillah guru-guru, baik RA ataupun MI adalah orang-orang baik. Kami menonjolkan kegiatan dan pembelajaran keagamaan sebagai ciri khas sekolah kami,” pungkasnya.

Cek Juga

1.026 Jama'ah Calon Haji dari Kuningan Siap Diberangkatkan, Ini Jadwalnya

1.026 Jama’ah Calon Haji dari Kuningan Siap Diberangkatkan, Ini Jadwalnya

SiwinduMedia.com – Musim haji tahun 2024 ini sudah di depan mata. Kementerian Agama tengah bersiap …