Gempa Bumi Magnitido 6.6 Guncang Tuban Jawa Timur, Getarannya Terasa Juga di Kabupaten Kuningan
Gempa Bumi magnitudo 6.6 guncang Tuban, Jawa Timur, Jumat sore ini. (Foto: @infobmkg)

Gempa Bumi Magnitudo 6.6 Guncang Tuban, Jawa Timur, Getarannya Terasa Juga di Kabupaten Kuningan

SiwinduMedia.com – Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan adanya Gempa Bumi Magnitudo 6.6, yang mengguncang Kabupaten Tubam Jawa Timur, Jumat sore (14/4/2023) pukul 16.55 WIB.

“Info Gempa Mag:6.6, 14-Apr-23 16:55:44 WIB, Lok:6.29 LS,111.92 BT (68 km BaratLaut TUBAN-JATIM), Kedlmn:632 Km ::BMKG,” sebut akun instagram @infobmkg.

Kejadian gempa bumi tersebut cukup mengagetkan warga, terutama kaum Ibu yang sedang bersiap memasak menu untuk berbuka puasa.

Dari komentar netizen di akun @infobmkg, gempa dirasakan juga warga Jawa Barat, dari mulai warga Kabupaten Kuningan, Sumedang, Sukabumi, Bogor, dan sejumlah daerah lainnya di Jabar. Bahkan getaran gempa ini terasa cukup kencang di Sukabumi dan Jakarta.

“Min di Sukabumi berasa gempa agak kenceng, pusatnya dimana ya?,” kata pemilik akun @citranurhadi dalam obrolan di akun BMKG itu.

Komentar itu pun disambut netisen yang lain. Mereka menyebut gempa terasa di Jokjakarta, Pasuruan, Brebes, Sukabumi, Jakarta, bahkan hingga di Bali pun cukup terasa.

Di Kabupaten Kuningan, getaran gempa bumi sempat dirasakan sejumlah orang. Itu diakui salah satu warga yang merasakan gempa tersebut, Dani Nuryadin. Ia mempertanyakan apa yang dirasakannya itu apakah gempa atau bukan.

Baca Juga:  Selama Ramadhan, Nuzul Rachdy Berbagi Sembako Tebus Harga Murah

“Kerasa ada gempak gak sih?,” kata Dani Nuryadin, warga Kuningan dalam WA Grup, dijawab iya oleh sejumlah anggota grup lainnya.

Berdasarkan keterangan BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami. Warga pun diimbau tetap waspada.

Cek Juga

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dukungan kepada H Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan 2024-2029 terus berdatangan. Kali …