Jadwal dan hasil drawing babak perempat final UEL 2022/2023 (Foto: kaltim.tribunnews.com)

Jadwal Lengkap dan Prediksi Perempat Final Liga Eropa Malam Ini : Feyenord vs AS Roma, Manchester United vs Sevilla, Juventus vs Sporting Lisbon, dan Bayer Leverkusen vs Union Saint-Gilloise

Siwindumedia.com – Babak perempat final liga Eropa musim 2022/2023 akan mulai digelar malam nanti dan dini hari nanti. Akan ada delapan tim yang akan bertanding dua leg demi memperebutkan tiket menuju semi final.

Berikut ini jadwal serta prediksi line up dan skor akhir leg pertama babak perempat final UEL:

1. Feyenord vs AS Roma

Wakil klub asal Belanda Feyenord akan menjamu klub asal negeri Pizza AS Roma di stadion De Kuip pada leg pertama babak perempat final Liga Eropa 2022/2023. Pertandingan UEL antara Feyenord vs Roma ini akan berlangsung pada Kamis 13 April 2023, jam 23:45 WIB.

Setelah pernah berhadapan dua kali dengan klub Italia Lazio pada babak grup Liga Europa musim ini. Malam ini Feyenoord akan kembali berjumpa dengan Roma di babak perempat final Liga Eropa 2022/2023.

Ketika melawan Lazio, Feyenoord harus mengakui keunggulan Lazio 2-4 pada matchday pertama di kota Roma. Akan tetapi, pada matchday 6 Feyenoord berhasil menang 1-0 berkat gol tunggal Santiago Gimenez Rotterdam.

Sementara itu perjalanan AS Roma bisa melangkah sampai babak perempat final ini setelah berhasil menyingkirkan Red Bull Salzburg dengan agregat 2-1 di playoff babak gugur, setelah itu berhasil mengeliminasi Real Sociedad dengan agregat 2-0 di babak 16 besar.

Secara head to head Feyenord dan AS Roma sudah pernah tiga kali berhadapan di kompetisi Eropa. Dari tiga pertemuan tersebut Feyenord belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Feyenord kalah sekali dan dua kali mengalami kekalahan.

Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada babak 32 besar Liga Europa musim 2014/2015. Saat itu, Feyenoord berhasil disingkirkan AS Roma dengan agregat 2-3. Gervinho mencetak masing-masing satu gol untuk Roma di Italia dan Belanda.

Sedangkan untuk Pertemuan terakhir mereka terjadi di final UEFA Conference League musim 2021/2022 lalu. AS Roma berhasil keluar sebagai juara edisi pertama kompetisi UEFA Conference League berkat gol tunggal Nicolo Zaniolo.

Perkiraan line up inti Feyenord vs AS Roma

Feyenoord (4-3-3): Wellenreuther; Geertruida, Trauner, Hancko, Hartman; Wieffer, Kokcu, Szymanski; Paixao, Gimenez, Idrissi.

Pelatih: Arne Slot.

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Zalewski, Wijnaldum, Matic, Spinazzola; Dybala, Pellegrini; Belotti.

Pelatih: Jose Mourinho.

Prediksi skor akhir

Pertandingan diprediksi bakal berjalan seru, mengingat ada aroma misi balas dendam dari sang tuan rumah atas kekalahan mereka musim lalu di final UEFA Conference League. Akan tetapi di kubu tim tamu juga sedang diselimuti rasa kepercayaan tinggi mengingat dari tiga pertemuan mereka di kompetisi eropa belum pernah sekalipun menelan kekalahan atas feyenord. Untuk prediksi skor akhir, laga diprediksi bakal berakhir imbang Feyenord 1-1 AS Roma.

2. Manchester United vs Sevilla

Pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2022/2023 Tim tuan rumah Manchester United akan menjamu tamunya dari wakil klub La Liga Sevilla. Pertandingan big match ini dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat dini hari jam 02:00 WIB 14 April.

Setelah pada babak sebelumnya telah menghadapi Real Sociedad di fase grup dan Barcelona di playoff  babak gugur. Kini Manchester United harus kembali bertemu dengan klub wakil Spanyol lainnya yaitu Sevilla di kompetisi Liga Eropa Musim ini.

Seperti yang kita ketahui Sevilla merupakan rajanya di kompetensi ini. Sevilla menjadi klub dengan perolehan juara Liga Eropa terbanyak hingga saat ini. Berdasarkan data UEFA, klub sepak bola asal Spanyol itu sudah meraih enam gelar juara pada 2006, 2007, 2014, 2015, 2016, dan 2020.

Secara head to head Manchester United sudah pernah tiga kali menghadapi Sevilla di kompetisi Eropa, dan belum pernah meraih hasil positif sekalipun. Hasilnya adalah sekali seri serta dua kali kalah.

Pertemuan pertama mereka terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Skor berakhir sama kuat bagi kedua tim 0-0 pada leg pertama di Spanyol. Lalu pada pertemuan kedua MU harus tersingkir setelah kalah 1-2 pada leg kedua di Old Trafford, di mana pada pertandingan tersebut Wissam Ben Yedder bermain dengan gemilang dengan mencetak dua gol untuk Sevilla.

Perkiraan line up inti MU vs Sevilla

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Malacia; Casemiro, McTominay; Antony, Bruno Fernandes, Sancho; Martial.

Pelatih: Erik ten Hag.

Sevilla (4-2-3-1): Bounou; Montiel, Bade, Gudelj, Acuna; Fernando, Jordan; Ocampos, Suso, Gil; En-Nesyri.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar.

Prediksi skor akhir

Walaupun pertandingan akan berjalan ketat, nampaknya Manchester United akan tetap memenangkan pertandingan pada leg pertama ini. Disamping laga karena laga digelar di Old Trafford, MU juga sudah pernah punya pengalaman mengalahkan dua wakil klub Spanyol di kompetisi ini pada musim ini. Hal tersebut diyakini bakal menambah rasa percaya diri bagi anak asuh Erik ten Hag. Prediksi skor akhir MU 2-0 Sevilla.

3. Juventus vs Sporting Lisbon

Pada laga babak perempat final Liga Europa lainnya akan mempertemukan tim Italia lainnya Juventus yang akan berhadapan dengan tim asal Liga Portugal Sporting Lisbon. Pertandingan leg pertama ini akan berlangsung di Allianz Stadium pada Jumat jam 02.00 14 April 2023.

Juventus harus bermain di kompetisi Liga Europa musim ini usai terlempar dari kompetisi Liga Champions, Juve harus rela duduk diperingkat ketiga babak fase grup Liga Champions dibawah PSG dan Benfica.

Juventus berhasil lolos ke babak perempat final Liga Europa musim ini usai berhasil mengalahkan Nantes di playoff babak gugur. Kemudian di babak enam belas besar asuhan tim Massimiliano Allegri berhasil mengalahkan tim asal Jerman Freiburg dengan agregat 3-0.

Sama halnya seperti Juventus, Sporting lisbon juga masuk kompetisi ini usai finis peringkat tiga di fase grup Liga Champions. Pada playoff babak gugur, Sporting berhasil mengalahkan Midtjylland dengan skor agregat 5-1. Setelah itu, di babak 16 besar tim asuhan Ruben Amorim ini berhasil menyingkirkan Arsenal melalui babak adu penalti.

Secara head to head baik Juventus maupun Sporting Lisbon, keduanya baru bertemu sebanyak dua kali. Dimana itu terjadi pada saat fase grup Liga Champions musim 2017/2018. Juventus meraih kemenangan 2-1 di Turin, lalu meraih hasil imbang 1-1 di Lisbon.

Perkiraan line up inti Juventus vs Sporting Lisbon

Juventus (3-5-1-1): Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Cuadrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria; Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Sporting Lisbon (3-4-3): Adan; St Juste, Coates, Goncalo Inacio; Ricardo Esgaio, Morita, Pedro Goncalves, Matheus Reis; Francisco Trincao, Edwards, Nuno Santos.

Pelatih: Ruben Amorim.

Prediksi skor akhir

Pertandingan diprediksi tidak akan berjalan mudah bagi kedua kesebelasan. Akan tetapi jika melihat dari rekor dan statistik kedua tim saat bertemu, Juventus nampaknya sedikit lebih diunggulkan karena statusnya sebagai tuan rumah pada leg pertama ini. Juventus diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

4. Bayer Leverkusen vs Union Saint-Gilloise

Pertandingan terakhir leg pertama babak perempat final Liga Europa yang akan dilaksanakan besok dini hari adalah Bayer Leverkusen melawan Union Saint-Gilloise.

Pertandingan tersebut akan digelar di Bay Arena markas dari Bayer Leverkusen. Pertandingan UEL antara Leverkusen vs Union SG ini berlangsung pada Jumat 14 April 2023, jam 02:00 WIB.

Di kompetisi benua biru Bayer Leverkusen punya histori yang cukup panjang. Klub asal Jerman ini pernah menjuarai UEFA Cup pada musim 19887/1988, dan menjadi runner-up Liga Champions pada musim 2001/2002.

Hal sebaliknya, berbeda dengan Leverkusen yang sudah memiliki sejarah panjang di kompetisi eropa. Union Saint Gillos baru memulai debut mereka di Eropa. Akan tetapi, tim asal Belgia ini tak bisa dipandang sebelah mata begitu saja karena bisa menghadirkan sebuah kejutan.

Leverkusen harus bermain di kompetisi UEL musim ini karena terlempar dari fase grup Liga Champions. Tim asuhan Xabi Alonso harus rela berada diposisi ketiga klasemen akhir fase grup dibawah Porto dan Club Brugge.

Pada playoff  babak gugur, Leverkusen berhasil menyingkirkan AS Monaco melalui babak adu penalti. Kemudian di babak 16 besar tim asuhan Xabi Alonso ini berhasil mendepak Ferencvaros.

Sedangkan Union SG pada babak 16 besar berhasil mengalahkan Union Berlin dengan skor agregat 6-3. Usai berhasil mendepak Union Berlin dari kompetisi UEL musim ini, Union SG bertemu dengan wakil Jerman lainnya, yakni Leverkusen.

Perkiraan line up inti Bayer Leverkusen vs Union Saint Gillos

Bayer Leverkusen (3-4-3): Hradecky; Kossounou, Tah, Tapsoba; Frimpong, Palacios, Andrich, Hincapie; Diaby, Wirtz, Adli.

Pelatih: Xabi Alonso.

Union Saint-Gilloise (4-3-3): Moris; Nieuwkoop, Kandouss, Burgess, Van Der Heyden; Lynen, Teuma, Lapoussin; Adingra, Amani, Boniface.

Pelatih: Karel Geraerts.

Prediksi skor akhir

Bayer Leverkusen dan Union SG belum pernah bertemu sekalipun sebelumnya. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua klub. Bayer Leverkusen diprediksi akan memenangkan leg pertama pada dini hari nanti dengan skor akhir 2-0 atas Union Saint Gillos.

 

Cek Juga

Masih Ada Peluang! Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris, Jadi Peringkat Ketiga atau Play-off Olimpiade

Masih Ada Peluang! Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris, Jadi Peringkat Ketiga atau Play-off Olimpiade

SiwinduMedia.com – Irak akhirnya menjadi lawan Timnas U23 Indonesia dalam perebutan tiket otomatis ke Olimpiade …