Sambil Bawa “Si Bungsu”, Ketua LKKS Kuningan Bagi-bagi Paket Sembako untuk 100 Anak Yatim
Ketua LKKS Kuningan Hj Ika Rahmatika, mendampingi Bupati, sambil memegang tangan "Si Bungsu", saat penyerahan paket sembako untuk 100 anak yatim, di Pendopo Kuningan, Rabu pagi (12/4/2023). FOTO : kuningankab.go.id

Sambil Bawa “Si Bungsu”, Ketua LKKS Kuningan Bagi-bagi Paket Sembako untuk 100 Anak Yatim

SiwinduMedia.com – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, mengumpulkan 100 anak yatim dari sejumlah lembaga. Mereka diberikan paket sembako di Pendopo Kuningan, Rabu pagi (12/4/2023).

100 paket sembako dalam rangka silaturahmi Ramadhan 1444 H itu, diserahkan Ketua LKKS Kuningan Hj Ika Siti Rahmatika SE, didampingi Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar. Adapun 100 anak yatim yang dihadirkan, mereka berasal dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

Ada suasana haru dalam kegiatan tersebut. Terlihat Ketua LKKS Kuningan Hj Ika Acep Purnama, menggandeng tangan putra bungsu korban meninggal kecelakaan maut mobil dinas Bupati. Diketahui, ketiga anak korban akan menjadi anak asuh Bupati Acep beserta keluarga, sebagai bentuk tanggung jawab atas musibah yang menimpanya itu.

Menurut Ika dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi Ramadhan dan santunan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun. Hal ini sebagai wujud kepedulian dan kehadiran LKKS untuk negeri, juga untuk memperkuat tali silaturahmi antara LKKS dan LKSA.

Baca Juga:  dr Toto “Geber” Pergerakan Politik PPP Menuju Pemilu Serentak 2024, PAC: SIAPPP!

“LKKS sebagai agen pembangunan sosial, Insya Allah akan terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui program-programnya, sehingga semakin besar LKKS Kuningan, semakin sejahtera pula masyarakat Kuningan,” harap Ika.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama yang juga suami Hj Ika Siti Rahmatika, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi Ramadhan LKKS itu. Hal ini, kata Acep, membuktikan betapa besar perhatian, penghargaan, penghayatan dan kecintaan terhadap sesama, ikut peduli terhadap kelompok masyarakat serta sebagai bentuk kepedulian sosial untuk membantu terwujudnya kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

“Saya berharap bakti sosial santunan kepada anak-anak panti sosial anak asuh ini, berdampak positif dalam membangkitkan dan menumbuhkan rasa solidaritas sosial sesama warga. Bisa membangun kebersamaan, kepedulian, persatuan dan kesatuan, serta membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu,” harap Bupati.

Selain itu, kata Acep, diharapkan pula kegiatan santunan tersebut dapat menggugah kepekaan masyarakat bagi yang sudah mampu, untuk memberikan perhatian dan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. Disamping juga dapat membangkitkan kepedulian terhadap sesama, serta meningkatkan ibadah sosial, atau dalam bahasa Islam, Hablum Minannas (hubungan antar sesama manusia, red).

Baca Juga:  Ada Festival Ramadhan dan Bazar UMKM Nih di Tamkot Kuningan !! Hiburannya Juga Ada Loh, Bisa Sambil Ngabuburit

Dari apa yang dilaksanakan oleh jajaran pengurus LKKS Kabupaten Kuningan, Bupati meyakini hal itu adalah sebagai amal shaleh yang diharapkan akan mendatangkan pahala. Kepada seluruh keluarga anak-anak yatim piatu, Acep berharap agar dapat mensyukurinya dan terus membimbing putra-putri tersebut sebagai amanat dari Allah SWT.

“Insya Allah kelak benar-benar menjadi anak yang shaleh, berjiwa pejuang, berguna bagi masyarakat, bangsa, negara dan agama,” pungkas Acep.

Cek Juga

Sekda Dian Tak Diusulkan Pj Bupati, Kiai Aang: Menihilkan Akal Sehat

Sekda Dian Tak Diusulkan Pj Bupati, Kiai Aang: Menihilkan Akal Sehat

SiwinduMedia.com – Menanggapi tidak masuknya nama Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi ke dalam …