Dandim 0615/Kuningan Monitor BSMSS Pembangunan Jalan di Desa Ciwaru
Dandim Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, memonitor pembangunan jalan penghubung di Desa/Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, Selasa (11/4/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Dandim 0615/Kuningan Monitor BSMSS Pembangunan Jalan di Desa Ciwaru

SiwinduMedia.com – Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan meninjau langsung pelaksanaan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2023, di Dusun Ciseureuh Desa Ciwaru, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, Selasa (11/4/2023).

Program BSMSS Kodim Kuningan Tahun 2023 ini, lebih mengarah pada perbaikan jalan desa sepanjang 500 meter persegi, yang merupakan penghubung antara Dusun Ciseureuh dengan Dusun Cimangga ng Desa Ciwaru.

Didampingi Pasi Ter Kodim 0615 Kapten Inf Arif dan Bati Ter Kodim 0615 Peltu Didin Rosidin, serta Danramil 1505/Ciwaru Kapten Inf Nandang, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, menuturkan, program BSMSS ini merupakan program dari Provinsi. Program tersebut telah ditinjau sejak lama oleh Kodim 0615/Kuningan.

“Jalan yang sedang kita perbaiki ini adalah jalan penghubung Dusun Ciseureuh dengan Dusun Cimanggang, yang panjangnya 500 meter persegi. Ini akan bermanfaat bagi masyarakat di dua dusun tersebut. Dengan terciptanya jalan ini, tentunya masyarakat bisa menghemat waktu tempuh,” harap Dandim.

Dikatakan Dandim, pelaksanaan perbaikan jalan ini sesuai dengan program Kodim yaitu hadir di tengah masyarakat yang mengalami kesulitan. Karena name tag Kodim Kuningan ini, sebagai Kodim yang adaptif, solutif dan profesional.

Baca Juga:  Gaspoll, Partai Ummat di Kuningan Undang Perhatian

“Saya sebagai Dandim merasa bangga, karena kami berada di tengah masyarakat dan bisa mengatasi kesulitan masyarakat. Itulah kenapa prajurit teritorial terbentuk di daerah-daerah yang seperti itu. Harus mencari solusi yang terbaik bagi siapa pun yang kesulitan,” ungkapnya.

Dandim berharap, jalan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga nantinya akan meningkatkan roda perekonomian. “Saya dengar di sini juga akan dibangun bumi perkemahan. Dengan begitu perekonomian akan jalan, akan muncul UMKM baru,” harap Letkol Inf Bambang Kurniawan.

Sementara itu, Kepala Desa Ciwaru R Rien Farah Diana, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan karena Desa Ciwaru mendapat program BSMSS. Sehingga relokasi Dusun Ciseureuh dan Dusun Cimanggang cukup terbantu oleh Kodim.

Ia menyebut, untuk jumlah keseluruhan rumah yang ada di Dusun Cimanggang itu ada 16. Akan tetapi yang berpenghuni hanya 10 rumah, karena dulunya dalam kondisi terisolasi.

“Jalan ini sebelumnya tidak seperti sekarang. Rusak parah, becek kalau musim hujan, karena masih tanah merah. Dan warga harus melewati jalan yang cukup jauh jika akan berpergian,” kata Rien.

Baca Juga:  KPU Mulai Gelar Pleno Rekapitulasi Tungsura Pemilu 2024, Kapolres : Jangan Ada yang Ganggu

“Alhamdulillah, sekarang kami mendapat bantuan dari Kodim Kuningan melalui program BSMSS. Terimakasih Pak Dandim dan jajarannya,” tambahnya.

Cek Juga

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

SiwinduMedia.com – Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam upaya peningkatan produksi nasional. Memberikan bantuan pompanisasi kepada …