Vivo Series Y22 4/128 GB (Foto: droila.com)

Daftar HP Vivo Harga 1-3 Jutaan, Rekomendasi Ponsel Baru Untuk Hari Raya Lebaran 2023

Siwindumedia.com – Menjelang hari raya Lebaran 2023, sebagian orang mungkin saja punya keinginan membeli smartphone baru. Vendor ponsel di Indonesia pun semakin banyak meluncurkan smartphone baru dengan berbagai rentang harga, menjelang Lebaran tahun ini.

Bagi Anda yang ingin mencari pilihan  smartphone dengan harga terjangkau dengan rentang kisaran harga Rp 1-3 Jutaan, HP Vivo bisa menjadi salah satu pilihan alternatif.

Vivo merupakan brand smartpone asal Tiongkok yang selalu menghadirkan terobosan baru bagi produknya. Di Tanah Air sendiri, Vivo sudah dikenal dengan jargonnya sebagai smartphone dengan kamera ciamik.

Smartphone Vivo memiliki cukup banyak koleksi HP dengan kisaran harga Rp 1-3 jutaan yang dipasarkan di Indonesia. Kebanyakan, ponsel Vivo di rentang harga ini berasal dari seri Y.

Berikut ini daftar HP Vivo dengan kisaran 1-3 Jutaan :

1. HP Vivo Y02 Harga Rp 1.499.000

Vivo Y02 dijual dengan harga Rp 1.499.000 untuk varian RAM 3 GB/32 GB. Ponsel Android Go ini memang menyasar segmen entry-level dengan mengusung spesifikasi yang terbilang sederhana.

Layar handphone ini memiliki ukuran 6,51 inci dengan rasio body-to-screen sebesar 20:9. Sementara untuk panel layar yang digunakan berupa IPS LCD. Disamping itu, layar handphone ini dibekali dengan teknologi Ultra All Screen. Dengan begini, tampilan layar terlihat semakin luas.

Untuk kebutuhan Fotografi penggunanya kamera utama HP Vivo Y02 ini memiliki resolusi sebesar 8MP serta dapat mendukung perekaman video beresolusi 1080p dengan 30fps. Untuk kamera bagian depan memiliki resolusi 5MP dengan berbagai fitur tambahan seperti efek bokeh tambahan, face beauty, dan juga time lapse.

Sedangkan untuk menunjang mobilitas penggunanya Handphone ini ditanam kapasitas baterai sebesar 5000mAh yang dapat bertahan hingga 18 jam pemakaian. Sementara untuk pengisiannya, Vivo Y02 mendukung pengisian baterai sebesar 10W. Menariknya, kamu bisa memanfaatkan fitur reverse charging yang tersedia supaya handphone ini dapat mengisi daya perangkat lain.

2. HP Vivo Y22 Harga Rp 2.999.000

Apabila ingin smartphone Vivo dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Vivo Y22 juga bisa jadi pilihan. Di Indonesia, Vivo Y22 yang dirilis akhir tahun 2022 lalu, kini dibanderol Rp 2.999.000 untuk varian tertinggi, yakni RAM 6 GB/128 GB. Harga tersebut masih sama seperti saat pertama kali dirilis di Indonesia.

Smartphone ini juga cocok untuk Anda yang suka mengambil gambar atau video terbaik melalui kamera smartphone.

Vivo membekali smartphone ini dengan kemampuan AI Triple Mode Camera beresolusi tinggi di kelasnya. Konfigurasi kamera belakang meliputi 50MP Night Camera, 2MP Macro Camera, serta mode bokeh mumpuni. Selain itu, performanya telah disempurnakan oleh fitur Super Night Mode yang menghasilkan bidikan berkualitas tinggi dan pencahayaan optimal ketika malam hari.

Disamping itu, smartphone ini mampu menghasilkan video berkualitas HD dengan kamera makro mampu mengambil gambar dengan fokus sedekat 5 cm. Untuk kamera depan dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP.

Kelebihan Vivo Y22 yang lainnya ada pada bagian baterainya. Untuk menunjang mobilitas dari penggunanya HP ini dibekali baterai dengan kapasitas sebesar 5000 mAh yang memiliki kemampuan pengisian cepat 18W FastCharge dan dilengkapi 5 Charging Protections.

Dengan kapasitas baterai yang cukup besar, smartphone ini diyakini dapat mampu bertahan lebih lama. Pengguna bisa menonton video hingga 21 jam, bermain game mobile hingga 6 jam, serta mampu bertahan 2 hari dalam penggunaan normal.

3. Vivo Y15S RAM 3/64 GB Harga Rp 1.899.000

Smartphone Vivo Y15s ini memiliki keunggulan apabila dilihat dari segi desainnya. Di mana, smartphone ini hadir dengan desain cukup menarik sehingga terkesan sebagai ponsel premium.

Hal ini tampak dari tampilan belakangnya yang memiliki kamera disusun rapi dan bagus. Sedangkan untuk tampilan layarnya sudah menerapkan konsep water drop sebagai posisi kamera depannya

Beralih ke bagian chipset, Smartphone ini menggunakan Mediatek MT6765 Helio P35 dengan fabrikasi 12 nano meter sehingga memiliki performa yang dapat diandalkan. Hal ini juga didukung oleh penggunaan CPU Octa-core dan GPU PowerVR GE8320.

Vivo Y15s memiliki kualitas kamera cukup baik dengan susunan dual lensa beresolusi 13MP f/2.2 27mm wide dan 2MP f/2.4 yang dibekali fitur AF untuk meningkatkan hasil fotografi.

HP ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dengan kemampuan screen on time secara lama. Dengan begitu, mampu menemani aktivitas seharian penuh seperti scrolling media sosial, menonton video streaming, hingga bermain game mobile ringan.

4. HP Vivo Y16 RAM 32/3GB Harga Rp 1.799.000

Smartphone ini memiliki layar 6,51 inci dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel dan teknologi IPS LCD beresolusi HD+.  Dengan ini, layar Vivo Y16 mampu memberikan tampilan gambar atau video yang jernih dan berkelas.

Dari segi performa chipset-nya, smartphone Vivo ini sepenuhnya ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P35 Octa-Core 2,35 GHz. Di mana, chipset ini mampu memberikan performa yang cukup baik untuk berbagai kebutuhan aktivitas, serta game ringan secara lancar.

Ponsel ini hadir dengan spesifikasi ganda pada kamera belakang terdiri dari kamera utama 13MP wide dan 2MP macro.

Untuk kamera depan, Vivo Y16 dibekali lensa 5 MP f/2.2. Baik kamera depan maupun belakang, keduanya tentu bisa sangat diunggulkan untuk berbagai kegiatan fotografi dan aktivitas lainnya.

Terakhir, kapasitas smartphone ini sendiri memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dan dipercaya mampu bertahan hingga 7 jam untuk memainkan game mobile secara non-stop, 18 jam untuk menonton video streaming berkualitas HD, dan 23 jam untuk memutar musik.

5. HP Vivo Y22 4/64 GB Harga Rp 2.299.000

Vivo Y22 mampu memberikan kesan premium dengan warna sederhana namun tetap terlihat stylish. Smartphone ini dibekali material polikarbonat yang menyerupai kaca dengan penutup belakang dengan dilapisi teknologi Crystalline Matte untuk membuatnya tampak kokoh dan tahan terhadap goresan maupun noda sidik jari.

Smartphone ini hadir dengan ukuran layar 6,55 inci dengan resolusi HD+ 1612 x 720 piksel dan tingkat kecerahan hingga 530 nit. Hal ini membuatnya mampu menampilkan kualitas gambar maupun video terbaik.

Vivo membekali smartphone ini dengan kemampuan AI Triple Mode Camera beresolusi tinggi di kelasnya. Konfigurasi kamera belakang meliputi 50MP Night Camera, 2MP Macro Camera, serta mode bokeh yang mumpuni.

Selain itu, pengguna dapat tampil luar biasa dengan kamera depan yang jernih berkat teknologi 8MP Front Camera.

Untuk segi baterai, pinsel ini memiliki kapasitas sebesar 5000 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 18W FastCharge dan dilengkapi 5 Charging Protections.

6. HP Vivo Y21S RAM 4/128 GB Harga Rp 2.699.000

Ponsel ini memiliki desain ramping dengan flat frame 2,5D, disamping itu  ditunjang dengan baterai berkapasitas besar 5000mAh dengan bodi tipis 8,0mm. Teknologi yang ringan ini menawarkan sentuhan premium yang nyaman digenggam.

Beralih ke segi layar, Layar ponsel ini memiliki ukuran 6,51-inch HD+ Ultra All Screen dilengkapi dengan teknologi in-cell yang mampu menyajikan detail yang tajam dan warna yang cerah.

Smartphone Vivo ini memiliki Kamera belakang utama 50MP, sehingga mampu memberikan standar baru yang tinggi bagi Anda yang gemar fotografi.

Untuk kamera depan dibekali dengan kamera 8MP dan dilengkapi dengan algoritma Face Beauty yang dapat menciptakan selfie yang memukau, bahkan saat gambar diperbesar. Wajah Anda akan tampak lebih cerah, tanpa peduli seberapa terang atau redupnya lingkungan Anda.

Demikianlah daftar HP Vivo Menjelang hari raya Lebaran 2023 dengan kisaran harga 1-3 jutaan yang dapat Anda jadikan rekomendasi sebelum berbelanja.

Daftar harga di atas berdasarkan pada pantauan di situs resmi Vivo dan toko resmi Vivo di beberapa e-commerce, pada awal April 2023. Harga dan ketersediaan, bisa saja berubah sewaktu-waktu. Semoga Bermanfaat.

 

Cek Juga

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

SiwinduMedia.com – Seperti mobil-mobilan, dengan dominasi warna hijau berlogo “Uber Eats” tampak menerabas trotoar di …