Hasil Liga Champions : Manchester City Berhasil Tekuk Bayern Munchen 3-0
Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol ketiga City saat jumpa Bayern (Foto Ilustrasi bola.okezone.com)

Hasil Liga Champions : Manchester City Berhasil Tekuk Bayern Munchen 3-0

Siwindumedia.com – Tim wakil Liga Inggris Manchester City berhasil meraih kemenangan telak atas tim tamu Bayern Munchen dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (12/4) dini hari waktu Indonesia.

Ambisi tim tuan rumah dalam meraih gelar pertama di Liga Champions cukup terasa dalam laga kandang melawan Munchen. Manchester City tampil sangat dominan pada pertandingan kali ini dan mampu memamfaatkan beberapa peluang menjadi gol.

Gol pertama dicetak oleh Rodri. Pemain asal Spanyol ini mencatatkan namanya di papan skor ketika laga memasuki menit ke-27. Rodri mencetak gol indah melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Bayern, Yann Sommer.

Sedangkan gol kedua The Citizens dicetak pada babak kedua melalui pemain depannya yaitu Bernardo Silva. Ia berhasil memperbesar skor usai sukses meneruskan umpan Erling Haaland pada menit ke-70. Setelahnya giliran Haaland yang mencetak gol usai menerima assist dari John Stones.

Baca Juga:  Hasil Final Liga Champions : Kalahkan Inter Milan, Manchester City Juara Liga Champions 2022/2023

Dengan hasil positif ini, Manchester City punya modal yang baik untuk menghadapi Bayern di Allianz Arena pada leg kedua nanti yang akan di gelar pada Kamis pekan depan 20/4.

Rangkuman Pertandingan

Babak Pertama

Sejak awal kick off babak pertama dimulai, Manchester City selaku tim tuan rumah langsung mencoba mengambil alih jalannya pertandingan guna mencetak gol pembuka secepat mungkin.

Terus menekan pertahanan Bayern, Man City pada akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui gol Rodri di menit ke-27. Sepakan keras Rodri dari luar kotak penalti langsung menghujam gawang Yann Sommer dan membuat sang penjaga gawang hanya terpaku. Manchester City 1-0 Bayern Munchen.

Berada dalam keadaan tertinggal membuat Bayern berusaha keras untuk mendapatkan gol penyeimbang, namun usaha yang dilakukan Leroy Sane dkk selalu bisa dipatahkan barisan pertahanan anak asuhan Pep Guardiola. Babak pertama Manchester City unggul 1-0.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua Bayern Munchen langsung menggebrak pertahanan Manchester City. Belum genap berjalan satu menit Sane melepas tembakan tepat sasaran ke gawang City. Akan tetapi Ederson berhasil melakukan penyelamatan gemilang sehingga gawang City terhindar dari kebobolan.

Baca Juga:  Hasil Final Liga Champions : Kalahkan Inter Milan, Manchester City Juara Liga Champions 2022/2023

Duel Sane vs Ederson kembali terjadi pada menit ke-48. Lagi-lagi Ederson bisa menepis upaya tembakan Sane.

Tak hanya Ederson yang tampil gemilang pada laga ini. Kiper Bayern yaitu Sommer juga tampil apik dengan berhasil beberapa peluang krusial City.

Manchester City berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-70, berawal dari blunder yang dilakukan Dayot Upamecano, Bernardo Silva berhasil memanfaatkan assist Erling Haaland dan langsung menceploskan bola ke gawang Yann Sommer dengan sundulan. Manchester City 2-0 Bayern Munchen.

Enam menit berselang tim tuan rumah makin memperbesar skor, giliran Haaland yang mencetak gol sehingga membuat Manchester City memimpin 3-0. Haaland dengan mudah membobol gawang Sommer tanpa pengawalan setelah menerima bola dari John Stones yang memaksimalkan kiriman crossing Julian Alvarez. Manchester City 3-0 Bayern Munchen.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang membuat laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan skuad asuhan Pep Guardiola.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne (Julian Alvarez 68′), Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland.

Baca Juga:  Hasil Final Liga Champions : Kalahkan Inter Milan, Manchester City Juara Liga Champions 2022/2023

Pelatih: Pep Guardiola.

Bayern Munchen: Yann Sommer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies (Joao Cancelo 80′); Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Jamal Musiala (Sadio Mane 69′), Leroy Sane; Serge Gnabry (Thomas Muller 80′).

Pelatih: Thomas Tuchel.

Cek Juga

Pimpin Kormi Kuningan, Hj Ika Rakhmatika Siap Bina Atlet Berprestasi

Pimpin Kormi Kuningan, Hj Ika Rakhmatika Siap Bina Atlet Berprestasi

SiwinduMedia.com – Hj Ika Rakhmatika SE, kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi …