Berkah Ramadhan 1444 Hijriah! 7 Pegawai YPI Al-Multazam Kuningan Dihadiahi Umroh Gratis
7 pegawai YPI Al-Multazam Kuningan berkinerja terbaik, mendapatkan hadiah umroh gratis sebagai apresiasi Yayasan. Tampak mereka foto bersama pihak Yayasan dan keluarga, dalam acara Family Gathering, di kompleks YPI AL-Multazam, Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana, Senin sore (10/4/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Berkah Ramadhan 1444 Hijriah! 7 Pegawai YPI Al-Multazam Kuningan Dihadiahi Umroh Gratis

SiwinduMedia.com – Sebanyak 7 orang pegawai Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Multazam Kabupaten Kuningan, dihadiahi Umroh Gratis oleh pihak Yayasan. Hadiah tersebut diberikan sebagai apresiasi Yayasan atas kinerja baik para pegawainya ini.

Secara simbolis, hadiah tersebut diserahkan dalam acara Family Gathering untuk seluruh pegawai, dalam rangka menguatkan tali silaturahmi. Acara digelar di halaman Gedung YPI Al-Multazam, Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana, Senin sore (11/4/2023).

Ketujuh pegawai dengan kinerja terbaik itu, terdiri dari bagian guru, litbang (penelitian dan pengembangan), sarana, dapur dan laundry. Para pegawai ini tampak senang dan langsung berucap syukur atas pemberian hadiah istimewa tersebut, sebagai berkah di bulan suci Ramadhan 1444 H.

Menurut Ketua YPI Al-Multazam HK, Ustadz H Uud Pandu Suandhana SSi MPd, YPI Al-Multazam HK setiap tahunnya selalu memberikan apresiasi berupa umroh gratis untuk pegawai terbaik, dan diumumkan saat acara Family Gathering.

“Apresiasi umroh gratis ini diberikan sebagai tanda terima kasih dan motivasi dari Yayasan, agar pegawai bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” kata Uud.

Baca Juga:  Rutinitas PSNU Pagar Nusa Ranting Winduhaji, Berbagi Takjil di Bulan Suci

Dalam acara Family Gathering tersebut, pihak Yayasan melalui HRD, juga menggelar wisuda Tahfidz Quran untuk pegawai yang telah mencapai hafalan hingga juz tertentu. Sebelumnya, pegawai diberikan waktu untuk menyetorkan hafalan juz 28, 29, 30 dan surat pilihan selama bina karakter setiap pekannya.

Selain itu juga, HRD memberikan waktu karantina hafalan Quran bagi pegawai selama bulan Ramadhan, agar sama-sama menghidupkan bulan Ramadhan dengan Al-Quran.

“Total ada 48 pegawai YPI Al-Multazam HK mengikuti wisuda Tahfidz Quran dalam acara Family Gathering. Melalui kegiatan tersebut, kami berharap mendapat keberkahan dari bulan suci Ramadhan untuk perkembangan yayasan dan pegawai,” harap Uud.

48 Pegawai YPI Al-Multazam Diwisuda Tahfidz Qur’an

Selain penyerahan simbolis hadiah Umroh Gratis kepada 7 pegawai berkinerja terbaik, dalam acara Family Gathering itu juga pihak Yayasan melalui Divisi HRD melaksanakan Wisuda Tahfidz Qur’an kepada 48 pegawai. Wisuda Tahfidz Quran ini dilakukan dari berbagai juz sesuai capaiannya masing-masing.

Seperti pemberian Umroh Gratis, agenda Wisuda Tahfidz Quran tersebut juga rutin dilaksanakan oleh pihak HRD YPI Al-Multazam, dalam rangka meramaikan acara Family Gathering pegawai setiap bulan Ramadhan.

Baca Juga:  58.850 Rantang Cinta BUBOS7 Ramadhan 1444 H, Dibagikan di Seluruh Kecamatan

Untuk capaian Wisuda Tahfidz Quran tahun ini cukup beragam, mulai dari juz 30, 29, 28 dan surat pilihan yang sudah ditentukan. Uniknya, kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh pegawai di sekolah, melainkan HRD YPI Al-Multazam HK mewajibkan kepada seluruh pegawai tanpa terkecuali.

Berikut laporan HRD terkait total peserta wisuda tahfidz Quran pegawai YPI Al Multazam HK;

11 pegawai juz 30

13 pegawai juz 29

13 pegawai juz 28

11 pegawai surat pilihan

“Untuk mencapai hafalan Quran, pegawai HRD memberi setiap pekannya kepada pegawai untuk mencicil menyetorkan hafalannya,” jelas Uud menambahkan.

Selain itu, untuk menguatkan dan mengejar hafalan yang tertinggal, lanjut Uud, HRD juga memberikan waktu khusus di bulan Ramadhan untuk karantina Quran khusus pegawai.

Diharapkan, kegiatan tersebut dapat ikut serta menghidupkan bulan Ramadhan sebagai bulan Quran, juga bersama seluruh santri. Sehingga kegiatan meramaikan bulan Ramadhan bukan hanya tugas santri Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam saja, melainkan pegawai juga harus ikut serta di dalamnya.

Baca Juga:  Teddy Guspriadi, Pimpinan Baru Kantor Pertanahan Kuningan

Cek Juga

Kiai Ponpes di Kecamatan Garawangi Do’akan Yanuar Prihatin jadi Bupati

SiwinduMedia.com – Gabungan tokoh agama di Kecamatan Garawangi yang terdiri dari kyai pimpinan Pondok Pesantren …