Banyak Jalan yang Rusak, Bupati Acep Minta Masyarakat Berhati-Hati dan Sabar
Bupati Kuningan H Acep Purnama meminta masyarakat untuk berhati-hati dan bersabar terkait masih banyaknya jalan-jalan di desa yang rusak, Senin (10/4/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Soal Banyak Jalan yang Rusak, Bupati Acep Minta Masyarakat Berhati-hati dan Sabar

SiwinduMedia.com – 12 hari menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, masih cukup banyak jalanan di sejumlah wilayah Kuningan yang rusak parah. Cukup banyak pula masyarakat yang menghendaki agar Bupati H Acep Purnama segera memperbaiki jalan-jalan tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terdapat video viral yang merekam kondisi jalan rusak parah di salah satu titik Desa Bunigeulis Kecamatan Hantara. Dalam video tersebut, tampak puluhan warga melakukan penanaman pohon pisang sebagai bentuk protes keras terhadap Pemda Kuningan.

Mereka meminta agar Pemda Kuningan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) bisa segera memperbaiki jalan tersebut. Terlebih menurut sejumlah warga setempat, saat musim kampanye Pasangan Acep-Ridho pada Pilkada 2018 lalu, telah menjanjikan untuk membangun jalan tersebut dengan hotmix.

Meskipun saat itu sempat didatangkan alat berat ke lokasi, namun entah kenapa tiba-tiba alat berat pun beberapa saat kemudian sudah tidak ada di tempat. Padahal, di Desa tersebut menurut informasi dari warga, pada Pilkada Kuningan 2018, pasangan Acep-Ridho menang telak mengalahkan pasangan Cabup-Cawabup lainnya.

Baca Juga:  IMK Gelar Orientasi Anggota Baru, Iip: Jalin Silaturahmi dan Ciptakan Jaringan Seluasnya
Banyak Jalan yang Rusak, Bupati Acep Minta Masyarakat Berhati-Hati dan Sabar
Warga Desa Bunigeulis Kecamatan Hantara Kabupaten Kuningan, rapai-ramai melakukan penanaman pohon pisang di jalan yang rusak, Minggu (9/4/2023). Mereka kecewa atas janji politik Acep-Ridho yang saat kampanye menjelang Pilkada 2018 dulu, menjanjikan untuk pembangunan jalan tersebut. FOTO : SCREENSHOOT VIDEO

Menanggapi hal itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama, saat diwawancarai sejumlah wartawan usai membuka kegiatan Festival Ramadhan dan Bazar UMKM, yang digelar Dinas Kopdagperin selama beberapa hari ke depan di halaman parkir Food Court Tamkot Kuningan, meminta agar masyarakat bersabar, dan berhati-hati saat melintasi jalan yang rusak.

Meski demikian, Ia bersyukur karena saat ini sejumlah ruas jalan telah dihotmix, untuk memperlancar akses masyarakat. Namun Ia juga mengakui, masih banyak akses jalan, terutama di desa-desa yang masih rusak.

“Dengan terbangunnya jalan-jalan itu Alhamdulillah (akses) jadi lancar. Hanya saja saya memohon maaf kalau ada jalan-jalan ke desa atau ke tempat tujuan masyarakat di sana, karena masih ada yang belum sempat kami perbaiki,” kata Acep.

“Saya minta kepada masyarakat untuk berhati-hati aja dulu ya. Hati-hati, jangan ngebut, dan bersabar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kami perbaiki kedaruratannya. Termasuk jembatan yang ambruk juga, sedang dihitung, mudah-mudahan satu minggu ini selesai,” imbuhnya.

Cek Juga

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

SejuSiwinduMedia.com – 4 perintis lahan parkir di sejumlah titik wilayah Cilimus, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) …