Bersama IMK Wilayah Cirebon, Satu Hari Memuliakan Anak Yatim dengan Santunan
Puluhan anak Yatim Piatu diajak bermain di Trans Studio Curebon, dan mendapatkan santunan dari Pengurus IMK Wilayah Cirebon, kolaborasi dengan HIMAPMI Syekh Nurjati dan Dompet Dhuafa, Sabtu (8/4/2023). FOTO : IST

Bersama IMK Wilayah Cirebon, Satu Hari Memuliakan Anak Yatim dengan Santunan

SiwinduMedia.com Sebanyak 50 Anak Yatim yang berasal dari Desa Bojong Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, dan Desa Cikeusal Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, mendapatkan santunan sebagai wujud dari kegiatan “Satu Hari Memuliakan Anak Yatim”.

Kegiatan sosial keagamaan yang dilakukan dalam suasana Bulan Suci Ramadhan itu, diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon, berkolaborasi dengan HIMAPMI Syekh Nurjati dan Dompet Dhuafa. Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu akhir pekan kemarin (8/4/2023) di Trans Studio Mini Cirebon.

Santunan ini berupa Voucher Belanja yang diberikan kepada para anak Yatim Piatu, dengan masing-masing mendapatkan Rp100 ribu. Acara juga dibarengi dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah.

Meriahnya lagi, sebelum pada acara inti (santunan), lebih dulu kegiatan diisi dengan Fun Game dan Lomba Ranking Satu dengan hadiah sederhana. Untuk yang berhasil menjadi juara 1 dan 2, panitia memberikannya Boneka.

Ketua Dompet Dhuafa Cirebon, Nuryaman, mengharapkan melalui kegiatan ini dapat membahagiakan para anak Yatim Piatu yang hebat. Meskipun hanya berlangsung sehari, namun pihaknya sangat berharap pula akan makin banyak lagi kegiatan kolaborasi serupa, terlebih dengan banyak komunitas yang terlibat di dalamnya.

Baca Juga:  ICMI Harus Bisa Mendorong Pemimpin Kuningan Menjadi Lebih Baik

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dilakukan sebanyak mungkin, dengan berkolaborasi tentunya. Walaupun hanya sehari, tapi ini sangat bermanfaat, Insya Allah. Ramadhan penuh berkah,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, tampak diikuti sangat antusias oleh semua anak yatim piatu. Bahkan mereka berkesempatan untuk menaiki berbagai Wahana yang ada di Trans Studio Mini Cirebon.

“Saya senang melihat Adik-Adik senang. Semoga apa yang bisa kami berikan, dapat bermanfaat dan memberikan kesan baik bagi mereka,” ungkap Rizqi Maulana, Ketua Umum IMK Wilayah Cirebon, menambahkan.

Cek Juga

Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi, Unisa dan Trisakti Jalin Kerjasama

Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi, Unisa dan Trisakti Jalin Kerjasama

SiwinduMedia.com – Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan dan Universitas Trisakti sepakat menggelar kerjasama. Hal itu …