Usai Tahlil ke-7 di Rumah Korban Kecelakaan Maut Mobil Dinas Bupati Kuningan, Acep dan Istri Pastikan Jadi Orang Tua Asuh 3 Anak Korban
Bupati Kuningan H ACep Purnama beserta Istri, Hj Ika Siti Rahmatika, foto bersama ketiga anak korban beserta keluarga, usai Tahlilan ke-7 hari, mendo'akan kedua korban. FOTO : @ikasitirahmatika

Usai Tahlil ke-7 di Rumah Korban Kecelakaan Maut Mobil Dinas Bupati Kuningan, Acep dan Istri Pastikan Jadi Orang Tua Asuh 3 Anak Korban

SiwinduMedia.com – Kecelakaan maut yang melibatkan Mobil Dinas Bupati Kuningan H Acep Purnama, di Jalan Raya Sindangagung, Senin (3/4/2023), menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga korban.

Betapa tidak, kecelakaan yang menghebohkan tersebut mengakibatkan 3 warga menjadi korban. Ketiganya tertabrak kendaraan berjenis Toyota Hilux yang dikemudikan U.

2 dari 3 korban ini diketahui meninggal dunia di tempat kejadian. Mereka adalah pasangan suami istri, Jamaludin (37) dan Ilah Kustilah (37), warga Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung. Sedangkan satu korban lagi mengalami luka berat di kepala, punggung dan kaki. Ia adalah Endra Wijaya (43), warga Perumahan GPK Desa/Kecamatan Sindangagung.

Ketiga korban telah mendapatkan santunan. Dua korban meninggal dunia masing-masing mendapatkan Rp50 juta dari Jasa Raharja, dan diberikan kepada ahli waris. Sedangkan korban luka mendapatkan santunan sebagai pengganti biaya perawatan di RS sebesar Rp20 juta, ditambah Rp1 juta untuk pengganti P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan).

Minggu malam kemarin (9/4/2023), merupakan hari ke-7 acara Tahlilan di kediaman korban meninggal. Selama 7 hari itu, Bupati Acep dan Istri beserta sejumlah pejabat terkait, ikut dalam tahlilan untuk mendoakan Almarhum dan Almarhumah, juga menyemangati pihak keluarga.

Baca Juga:  Sulit Lepaskan Cincin, Wanita Ini Minta Bantuan Pemadam Kebakaran

Bupati Acep dan Istrinya, Hj Ika Siti Rahmatika, menyampaikan dalam akun pribadi Instagram masing-masing, bahwa keduanya akan menjadi orang tua asuh ketiga anak korban, yakni Ifan Safutra, Dede Pradana dan Alifah Pauziah.

“Usai tahlilan hari ke-7 di rumah duka, saya berpoto bersama A Ifan Saputra, Dede Pradana dan si bungsu Alifah Pauziah. Insya Allah mereka menjadi keluarga baru bagi kami,” kata Acep dalam akun instagramnya @aceppurnama.official.

Acep pun memohon do’a dari seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan agar dirinya beserta keluarga diberikan kesehatan, kekuatan dan istiqomah untuk membesarkan ketiga anak korban tersebut.

“Mohon doanya dari seluruh masyarakat Kuningan supaya kami selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan istiqomah untuk membesarkan mereka, menyaksikan mereka tumbuh sebagaimana anak-anak pada umumnya, menjadi anak sholeh sholehah, berbakti serta menjadi kebanggaan bagi kami dan kedua orang tuanya,” pinta Acep.

“Mari kita mendoakan kedua orang tuanya, semoga mereka Husnul Khotimah dan ditempatkan di tempat mulia di surga-Nya. Amiin,” ajaknya.

Hal senada juga disampaikan Hj Ika Siti Rahmatika melalui akun instagramnya @ikasitirahmatika. Ia menyebut kini anggota keluarganya bertambah 3 orang, yang akan dijadikan anak asuhnya hingga kelak nanti.

Baca Juga:  Sekda Buka Ruang Komunikasi Konflik antara Desa Trijaya Dengan BTNGC

“Bismillah, Alhamdulillah keluarga kami diberikan amanah tiga anak keluarga baru kami yang Shaleh dan Shalehah. Pertama Aa Ifan Saputra, kedua Aa Ade Pradana dan ketiga Alifah Pauziah,” sebut Ika.

“Selamat datang di keluarga Purnama, semoga Aa dan Dede menjadi anak kebanggaan dan anak yang berbakti, Amiin. Dan semoga kami juga selalu diberi kesehatan, agar bisa melihat anak-anak kami tumbuh besar dan dewasa. Amiin,” imbuhnya.

Cek Juga

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

SejuSiwinduMedia.com – 4 perintis lahan parkir di sejumlah titik wilayah Cilimus, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) …