Selama 5 Hari, KAMMI Kuningan Gelar Pesantren Kilat Ceremai di Desa Cilaja
Puluhan peserta Pesantren Kilat Ciremai, foto bersama pengurus KAMMI Kuningan, di Masjid Alhidayah Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya, Senin (10/4/2023). FOTO : IST

Selama 5 Hari, KAMMI Kuningan Gelar Pesantren Kilat Ceremai di Desa Cilaja

SiwinduMedia.com – Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Kuningan, menggelar kegiatan Pesantren Kilat Ciremai di Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya.

Ratusan santri putra dan putri terlihat sangat antusias dan gembira mengikuti kegiatan Pesantren Kilat Ciremai VII yang akan dilaksanakan selama 5 hari ke depan, mulai 10 – 14 April 2023. Senin (10/4/2023).

“Menumbuhkan kebiasaan baik di bulan ramadhan”, merupakan tema yang diangkat dalam kegiatan Pesantren Kilat Ciremai tahun ini.

“Kita ingin adek-adek semua disaat bulan Ramadhan ini, semoga bisa mengambil manfaat, dikarenakan ini bulan penuh berkah,” ujar Ali, Ketua Umum KAMMI saat diwawancarai SiwinduMedia.com

Dalam Pesantren Kilat Ciremai banyak agenda kegiatan mulai dari penanaman karakter pada anak-anak santri, mengasah kreativitas dan juga belajar mengaji.

Kegiatan Pesantren Kilat Ciremai tersebut berkolaborasi dengan pemuda Karang Taruna Mekar Muda Desa Cilaja.

“Sebagai tonggak pemuda kiranya setiap kegiatan apapun yang ada di Desa Cilaja terutama kepemudaan, maka pemuda Karang Taruna harus terus mendukung dan kalau bisa tampil paling depan,” sebut Fikron Lutfi Arif, Ketua Umum Karang Taruna Mekar Muda Desa Cilaja, menambahkan.

Baca Juga:  Jasa Raharja Beri Santunan Korban Kecelakaan Maut Mobdin Bupati

Kepala Desa Cilaja, Diding, turut membuka kegiatan Pesantren Kilat tersebut didampingi beberapa perwakilan dari perangkat desa yang hadir.

“Pesantren Kilat ini bagus sekali, untuk mencetak anak-anak generasi muda Cilaja terutama di bidang keagamaan, supaya lebih baik lagi” harap Diding.

Cek Juga

Kiai Ponpes di Kecamatan Garawangi Do’akan Yanuar Prihatin jadi Bupati

SiwinduMedia.com – Gabungan tokoh agama di Kecamatan Garawangi yang terdiri dari kyai pimpinan Pondok Pesantren …