Foto: Bupati Kuningan Sedang Pengecekan Beras Bulog yang akan dibagikan Pada Masyarakat
Siap-siap, Pemkab Kuningan Mulai Salurkan Bantuan Beras kepada Masyarakat, dari Kompensasi Naiknya Harga BBM

Siap-siap, Pemkab Kuningan Mulai Salurkan Bantuan Beras kepada Masyarakat, dari Kompensasi Naiknya Harga BBM

SiwinduMedia.Com – Sebagai imbas dari Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak beberapa waktu lalu, masyarakat mulai banyak kesulitan untuk mendapatkan bahan pokok berharga murah.

Guna sedikit membantu persoalan tersebut, sebanyak 751 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Cijoho Kecamatan Kuningan, menerima bantuan langsung 10 Kg Beras dari Pemda Kuningan. Bantuan diberikan langsung Bupati Kuningan H Acep Purnama di Aula kelurahan Cijoho, Minggu (9/4/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan serentak di beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Kuningan. Bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial, yang disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia yang didistribusikan olehFoto Perum Bulog tersebut, merupakan bantuan tahap 1 dan akan dilanjutkan di kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan.

Dalam pengantarnya, Bupati Acep menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan program Pemerintah, sebagai bentuk perhatian pemerintah akibat dari kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

“Pemberian beras ini berbasis Desa dan Kelurahan, dimana data ini bersumber dari DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), yang diolah oleh Dinas Sosial Kabupaten Kuningan. Ini merupakan tahap pertama, dan kita berharap sebelum lebaran seluruh Keluarga Penerima Manfaat di Kuningan akan segera menerimanya,” kata Bupati.

Baca Juga:  Berburu Baju Lebaran, Toko Ria Busana “Diserbu” Warga

Setelah meninjau di Kelurahan Cijoho, Bupati Acep dan rombongan Setda juga menyambangi Kelurahan Ciporang. Di lokasi ini pun Pemkab Kuningan menyalurkan bantuan yang sama.

Terdapat sekitar 229 Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Ciporang yang juga menerima bantuan beras ini.

Cek Juga

Wujudkan Ketahanan Pangan, Diskatan Gelar Tanam dan Panen Raya Padi Serentak di Cigarukgak

Wujudkan Ketahanan Pangan, Diskatan Gelar Tanam dan Panen Raya Padi Serentak di Cigarukgak

SiwinduMedia.com – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskatan) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Gerakan Tanam dan …