Dede Ismail Beri Sinyal H Rokhmat Ardian Nyaleg RI dari Partai Gerindra, Karena Iwan Bule Targetnya Gubernur Jabar
H Rokhmat Ardian memberikan sambutan hangat di hadapan ratusan kader Partai Gerindra, dalam acara silaturahmi Ramadhan bersama Iwan Bule, di Kantor DPC Gerindra Kuningan, Jalan Raya Cigintung, beberapa hari lalu. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Dede Ismail Beri Sinyal H Rokhmat Ardian Nyaleg RI dari Partai Gerindra, Karena Iwan Bule Targetnya Gubernur Jabar

SiwinduMedia.Com – Langkah politik salah satu pengusaha ternama di Kuningan, H Rokhmat Ardiyan, semakin terarah. Meski belum terang-terangan akan memakai kendaraan partai apa untuk dirinya maju mencalonkan anggota DPR RI dari Jabar X, namun kemana arah sinyal Ardian berlabuh, sudah mulai kentara.

Menurut Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kuningan, H Dede Ismail, dirinya sangat mengharapkan Ardiyan dapat berjuang bersama-sama dengan Partai Gerindra untuk melaju ke Senayan (DPR RI, red). Meski tidak secara gamblang Dede Ismail mengatakan Ardian akan berkendara menggunakan Partai Gerindra, sinyal ke arah sana cukup kuat.

Kepada SiwinduMedia.Com, Dede Ismail memuji sosok Ardiyan. Ia mengatakan, Ardian adalah salah satu tokoh dan bahkan aset Kabupaten Kuningan yang tidak sembarangan. Bahkan pula, kata Deis, sapaan akrabnya, Rokhmat Ardian ternyata memiliki konsep dan gagasan yang sama dengan dirinya.

“Memang, di politik itu kan sebenarnya serba mungkin. Pak H Rokhmat Ardiyan adalah tokoh Kabupaten Kuningan, aset Kabupaten Kuningan. Beliau mempunyai pemikiran, gagasan serta konsep yang sama dengan saya, sehingga saya bersahabat dengan beliau,” kata Deis, Sabtu (8/4/2023).

Baca Juga:  Serba Bisa dengan KTA Gerindra, Deis: Cuma Nyandung yang Belum Bisa
H Rokhmat Ardiyan menyapa sejumlah jurnalis, saat tiba di Kantor DPC Partai Gerindra, untuk menghadiri acara silaturahmi Ramadhan, bersama mantan Ketum PSSI, Komjen (Purn) H Moch Iriawan alias Iwan Bule, beberapa hari lalu.

Terkait pencalonan H Rokhmat Ardiyan, Deis mengungkapkan, nyaris semua Parpol di Kabupaten Kuningan ingin meminangnya. Sehingga saat Ardiyan hadir memenuhi undangannya dalam acara silaturahmi Ramadhan di Kantor DPC Partai Gerindra beberapa hari lalu, hal itu menjadi kebanggan tersendiri bagi Deis, dan ia seperti sangat meyakini bahwa Ardiyan akan memilih Partai Gerindra.

“Terkait untuk pencalonan legislatif beliau, yang punya niatan untuk maju ke DPR RI, saya kira teman-teman juga tahu semua, semua Parpol banyak yang meminang beliau (H Rokhmat Ardiyan, red). Alhamdulillah beliau memenuhi undangan DPC Partai Gerindra dalam silaturahmi kemarin,” ungkap Deis sambil tersenyum lebar, seraya berharap besar Partai Gerindra Kuningan akan semakin besar saat Ardiyan kemudian bisa berlabuh di partai ini.

“Hanya memang kebetulan dalam silaturahmi itu ada tokoh, Pak H Iwan Bule (H Moch Iriawan, red) yang sama-sama sudah kita tahu, bahwa targetnya adalah untuk Calon Gubernur dalam Pilkada Jabar 2024,” tegas Deis.

Lebih-lebih Deis menjelaskan, di Partai Gerindra sendiri bagi kadernya yang hendak mencalonkan Kepala Daerah, diwajibkan terlebih dulu mencalonkan legislatif, baik Caleg Kabupaten/Kota, Provinsi maupun DPR RI.

Baca Juga:  Ramadhan Ceria di MTs Negeri 3 Kuningan

“Memang di Partai Gerindra itu semua Bakal Calon Kepala Daerah, baik di tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi, semuanya hukumnya wajib harus nyalon legislatif terlebih dahulu untuk mendongkrak suara. Jadi, sekarang ini belum ada calon Kepala Daerah, yang ada calon legislatif dulu semuanya,” jelas dia.

“Kalau Pak H Iwan Bule saat menyampaikan di DPC dan kita dengar bersama-sama, targetnya adalah untuk Gubernur,” imbuhnya.

Lalu bagaimana saat nantinya H Rokhmat Ardiyan benar-benar berlabuh di Partai Gerindra untuk pencalonan DPR RI dari Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran), Kalau Pak H Ardian maju dari Partai Gerindra, Deis sangat menyambut baik dan langsung berucap syukur.

“Kita lihat saja nanti. Kalau beliau sudah menentukan arah tujuan politiknya, dan kemudian bisa bersama-sama dengan kami keluarga besar Partai Gerindra, itulah yang sangat kami harapkan,” pungkasnya.

Cek Juga

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

SiwinduMedia.com – Sesuai dengan amanat pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, mengenai keteraturan database pengurus …