Puluhan Yatim Piatu di Kuningan Mendapat Santunan dari PWI dan IKWI Jabar
Pengurus PWI dan IKWI Jabar, beserta PWI Kuningan, memberikan santunan kepada puluhan Anakn Yatum Piatu di dua Yayasan di Kabupaten Kuningan, Sabtu (8/4/2023). FOTO : IST

Puluhan Yatim Piatu di Kuningan Mendapat Santunan dari PWI dan IKWI Jabar

SiwinduMedia.Com – Ratusan anak yatim piatu di Kabupaten Kuningan mendapat santunan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jabar, Sabtu (8/4/2023).

Santunan berupa uang tunai dan bingkisan tersebut diserahkan oleh Wakil Sekretaris PWI Jawa Barat, Tantan Sulthon Bukhowan, didampingi Ketua PWI Kabupaten Kuningan Nunung N Khazanah, di dua lokasi Yayasan Yatim Piatu. Yakni Yayasan Yatim Piatu Gemah Ripah Desa Gunung Keling Kecamatan Cigugur, dan Graha Yatim dan Dhuafa Lingkungan Pasapen Kecamatan/Kabupaten Kuningan.

Ketua PWI Jawa Barat, H Hilman Hidayat melalui Wakil Sekretaris Tantan menjelaskan, santunan tersebut adalah agenda rutin tahunan Ketua PWI Jawa Barat, dan Ketua IKWI Jawa Barat, Hj Jien Ajiyampi Novalia, yang merupakan zakat mal yang dititipkan di PWI. Untuk tahun ini, ada 13 kabupaten/kota di Jawa Barat yang menjadi sasaran santunan tersebut, salah satunya adalah Kabupaten Kuningan.

“Yang kami berikan mungkin tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa menjadi kadeudeuh bagi adik-adik yang ada di Yayasan ini. Semoga adik-adik semua kelak bisa menggapai apa yang diinginkan, dan semoga Yayasan yang tengah merehab bangunan ini bisa segera selesai bangunannya dan semakin maju, juga tetap konsisten menjaga dan memberi edukasi kepada anak-anak yang ada di Yayasan ini,” harap Tantan.

Baca Juga:  Fantastis! Teater Sado Kuningan Cetak Sejarah, Berhasil Melatih 12.448 Siswa di 77 Sekolah

Tantan juga memohon doa dari semua yang hadir, supaya apa yang menjadi program PWI berjalan sesuai rencana. Agenda terdekat adalah Puncak Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Barat yang akan digelar pada 21 Mei 2023, dan juga Kongres PWI yang rencananya digelar September 2023.

Ketua PWI Kuningan, Nunung N Khazanah, mengucapkan terima kasih kepada PWI Jabar yang telah memilih Kuningan sebagai salah satu dari 13 kabupaten/kota se-Jabar yang mendapat santunan dari PWI dan IKWI Jabar.

“Semoga melalui tema PWI Bakti Ramadhan, pengurus dan anggota PWI Provinsi Jabar, pengurus IKWI dan juga semua pengurus dan anggota PWI seluruh kab/kota di Jawa Barat, mendapat keberkahan, dan semua program yang digulirkan PWI berjalan sesuai rencana,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Gemah Ripah, Iskandar mengapresiasi atas apa yang menjadi program PWI, dan pihaknya sangat berterima kasih terhadap santunan yang telah disalurkan PWI.

“Semoga PWI selalu mendapat keberkahan, semua pengurus dan anggotanya selalu mendapat lindungan dari Allah SWT,” harapnya.

Baca Juga:  Tiru KPK, Damkar Sering Lakukan OTT di Wilayah Kuningan

Senada yang dikatakan Pengurus Graha Yatim dan Dhuafa Pasapen, Rokhmat, ia berharap PWI selalu menjadi organisasi yang independen, dan semua wartawan yang tergabung di dalamnya selalu mendapat keberkahan, dan tetap menjadi organisasi yang profesional.

“Insya Allah melalui santunan ini, semua pengurus, anggota dan wartawan yang tergabung di PWI selalu diberi keselamatan dan tetap menjadi wartawan yang dibanggakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain kepada yatim piatu di dua yayasan itu, santunan pun akan diberikan secara dor to dor kepada anak yatim piatu lainnya, sehingga bisa menyasar secara merata kepada anak yatim lainnya di luar yayasan tersebut.

Cek Juga

Kiai Ponpes di Kecamatan Garawangi Do’akan Yanuar Prihatin jadi Bupati

SiwinduMedia.com – Gabungan tokoh agama di Kecamatan Garawangi yang terdiri dari kyai pimpinan Pondok Pesantren …