Xiaomi 13 Ultra Bakal Meluncur ke Pasar Global, Indonesia Kebagian
FOTO: gsmarena.com

Xiaomi 13 Ultra Bakal Meluncur ke Pasar Global, Indonesia Kebagian?

Xiaomi 13 ultra dikabarkan bakal meluncur ke pasar global bulan ini. Kabar ini terkuak dari cuitan akun “Leica Camera AG” yang menjadi mitra Xiaomi pada rilis smartphone sebelumnya, Xiaomi 12s ultra. Dengan begitu bisa dipastikan, Xiaomi 13 ultra juga akan menggandeng Leica dilini fotografinya.

Kabar gembira ini udah dikonfirmasi langsung oleh pihak Xiaomi di halaman Weibo dan profil Leica di Twitter. Model dengan nomor 2304FPN6DG ini juga sudah diapprove oleh IMDA – regulator komunikasi di Singapura. Meski nggak banyak bocoran, namun dari daftar spesifikasinya kita udah tahu kalau Xiaomi 13 Ultra akan dilengkapi dengan jaringan 5G, Bluetooth, Wi-Fi, dan NFC.

xiaomi 13 ultra model nomor 2304FPN6DG ini juga sudah diapprove oleh IMDA - regulator komunikasi di Singapura
FOTO: gsmarena.com

Cuitan lain dari tipster Kacper Skrzypek memperkuat rumor tersebut. Skrzypek juga mengungkapkan, meskipun 13 ultra ini dirilis global, namun ada beberapa negara yang dengan alasan tertentu tidak kebagian rilis smartphone flagship dengan spek gahar ini. Bagaimana dengan Indonesia?

Baca Juga:  Terlahir Kembali, Nokia 6600 5G Kini Tampil Lebih Gahar

Sayangnya, berdasarkan cuitan Skrzypek, Indonesia tidak akan kebagian! Termasuk didalamnya India, Turki, dan Jepang. Hal ini didasarkan pada pandangan tipster tersebut yang menyatakan tidak menemukan build MIUI buat 4 negara tersebut.

Build MIUI sendiri merupakan sistem operasi yang dikembangkan Xiaomi berdasarkan sistem Android. MIUI adalah antarmuka yang menggabungkan elemen dari Android dan iOS. Setiap build MIUI memiliki versi tersendiri tergantung wilayah ponsel yang digunakan.

Tapi Mi Fan Indonesia ga perlu khawatir, seperti dilansir detik.com, Wentao Zhao, Country DIrextor Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa Xiaomi juga sudah menyiapkan smartphone baru yang akan rilis di Indonesia. Perangkat yang tidak ia sebutkan modelnya ini sama-sama dipersenjatai kamera Leica. Ia mengungkapkan bahwa model Xiaomi ini bakal dirilis pada kuartal ketiga tahun 2023. Kita tunggu aja perluncurannya, Sob!

Mengenai Xiaomi 13 ultra, perangkat ini dikabarkan bakal punya sistem kamera yang unik dan pertama di dunia. Termasuk juga lensa baru Summicron yang bikin hasil jepretan makin kinclong! Ponsel ini akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM hingga 16GB dan memori internal hingga 1TB. Xiaomi 13 Ultra bakal memiliki empat kamera belakang yang resolusinya semua 50 MP. Kamera utamanya bakal menggunakan sensor Sony IMX989, sedangkan kamera ultra-wide, teleskop, dan periskop bakal menggunakan sensor Sony IMX858.

Baca Juga:  Refleksi HBN ke-75, Emup: Kewajiban dan Kesadaran Untuk Menjaga Kedaulatan, Keutuhan, Keselamatan Bangsa dan Negara
bocoran model number xiaomi 13 ultra
FOTO: gsmarena.com

Kita berharap Xiaomi bakal merilis lebih banyak teaser dalam beberapa hari ke depan, termasuk soal desain kamera yang diperkirakan bakal makin besar dari seri 12S Ultra. Siap-siap deh ngantri buat beli!

Cek Juga

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

SiwinduMedia.com – Seperti mobil-mobilan, dengan dominasi warna hijau berlogo “Uber Eats” tampak menerabas trotoar di …