Berkumpul di Taman Cilimus, Komunitas Rindu TaouriNGabring Berbagi Ratusan Paket Takjil
Anggota komunitas Rindu TouriNGabring, H Akhmad Faruk, memberikan sambutan sebelum acara bagi-bagi Takjil di depan Taman Cilimus, Kuningan, Sabtu sore (8/4/2023).

Berkumpul di Taman Cilimus, Komunitas Rindu TaouriNGabring Berbagi Ratusan Paket Takjil

SiwinduMedia.Com – Rindu TouriNGabring, bukanlah klub motor. Namun komunitas ini spontan terbentuk pada pada November 2022 dipelopori oleh Rully, Jajang dan Rina.

Komunitas ini spontan terbentuk karena rasa kangen akibat kelangkaan acara touring selama 2 tahun, akibat adanya pandemi Covid-19.

Rindu TouriNGabring adalah komunitas lintas entitas lepas identitas, yang berarti semua yang tergabung di komunitas ini terdiri dari berbagai profesi dan berbagai jenis sepeda motor.

Mereka menyatu membaur tanpa sekat-sekat latar belakang peserta. Karena bukan klub, Rindu TouriNGabring tidak ada struktur kepengurusan, cukup adanya PIC saja. Jika ada acara, semuanya dilaksanakan secara spontan dan bersifat swadaya, serta donatur sesuai sifat kegiatan.

Acara yang pernah dilaksanakan komunitas ini, yakni Touring ke Guci pada November 2022, Touring ke Waduk Jatigede pada 19 Maret 2023, dan pada Sabtu ini (8/4/2023), mereka mengadakan kegiatan Baksos bagi-bagi makanan Takjil sebanyak 430 paket. Acara dilaksanakan di depan Taman Cilimus, mulai Pukul 16.00 WIB.

Rindu TouriNGabring membagikan ratusan paket Takjil di Taman Cilimus, usai beberapa tahun tak Kopdar, Sabtu sore (8/4/2023)
Rindu TouriNGabring membagikan ratusan paket Takjil di Taman Cilimus, usai beberapa tahun tak Kopdar, Sabtu sore (8/4/2023)

Kepada SiwinduMedia.Com, PIC Rindu TouriNGabring, Rully, yang dikenal dengan sebutan AA Kaweur, menjelaskan, acara bagi-bagi Takjil tersebut merupakan gagasan dari teman-temannya yang langsung direspon.

Baca Juga:  Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

“Alhamdulillah hanya dalam waktu 2 Minggu saja, kita bisa menghimpun donasi mencapai 430 paket Takjil, baik yang bersumber dari anggota maupun simpatisan yang turut peduli pada kegiatan tersebut. Kegiatan bagi-bagi Takjil ini dipungkas dengan buka puasa bersama, dengan hidangan 3 paket liwet yang disediakan juga oleh donatur simpatisan,” ujarnya.

Ikut menambahkan, H Akhmad Faruk, salah seorang yang mengikuti kegiatan-kegiatan Rindu TouriNGabring. Ia menyampaikan apresiasi kepada para penggagas, penggerak, donatur, simpatisan dan semua pihak yang peduli atas kiprahnya mengisi kegiatan bulan Ramadhan.

“Semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, dan menjadi ladang pahala keutamaan bulan Ramadhan bagi seluruh pendukung acara,” kata Faruk.

Cek Juga

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, memberikan pernyataan bahwa pengumuman DPP …