Babinsa Cimahi Ikut Kerja Bakti Pengecoran Badan Jalan (1) (1)
Babinsa Cimahi Ikut Kerja Bakti Pengecoran Badan Jalan (1) (1)

Babinsa Cimahi Ikut Kerja Bakti Pengecoran Badan Jalan

SiwinduMedia.Com – Babinsa Cimahi Koramil 1507/Luragung bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan poros di Dusun 3 RT 10 RW 03 Desa Cimahi, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Rabu (5/4/2023).Kerja bakti Babinsa ini sekaligus berbaur dengan masyarakat untuk kebersamaan. Itu pula yang menjadi tugas Babinsa sebagai pembina di desa.

Babinsa Pelda Hariyanto menuturkan, Ia bersama warga melaksanakan kerja bakti untuk membangun jalan dengan cara mengecor badan jalan agar mempermudah akses dan mobilitas warga. Adapun panjang jalan 150 meter dan lebar 3 meter.

“Kami bersama warga melaksanakan pengecoran jalan agar masyarakat bisa mengakses jalan dengan mudah. Karena, jalan ini banyak yang berlubang, licin dan berlumpur apalagi jika turun hujan,” tutur Pelda Hari Yanto.

Sementara itu, Danramil 1507/Luragung Kapten Inf Aam, menjelaskan, kerja bakti ini sebagai bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter), yang bertujuan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan sarana atau prasarana secara fisik.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, bahwa manfaat lain dengan adanya kerjasama antara TNI dan masyarakat nantinya akan menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Baca Juga:  Usia 69 Tahun, GMNI Kuningan Berdiri Atas Peran Bupati Acep Purnama

“Kita sadar bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Oleh karena itu, kita sebagai anggota TNI wajib membantu masyarakat,” ungkap Danramil.

“Seperti yang tertuang dalam 8 wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” sambungnya.

Cek Juga

Mencicipi Melon di Pendopo Smart Green House, Bey: Kuningan Bisa Menjadi Penghasil Melon Premium

Mencicipi Melon di Pendopo Smart Green House, Bey: Kuningan Bisa Menjadi Penghasil Melon Premium

SiwinduMedia.com – Pendopo Smart Green house by e-QuaNik Agri Nusantara, menjadi salah satu agenda dari …