Kerja Bareng Rumah Zakat, Kemenag Kuningan Bagi-bagi Takjil
Kepala Kemenag Kabupaten Kuningan H Ahmad Handiman Romdony bersama jajaran dan tim Rumah Zakat,m Membagikan makanan takjil keada pengendara di depan Kantor Kemenag Kuningan, Rabu (5/4/2023). FOTO : IWAN SETIAWAN/SIWINDUMEDIA.COM

Kerja Bareng Rumah Zakat, Kemenag Kuningan Bagi-bagi Takjil

SiwinduMedia.Com – Jelang berbuka puasa, Rumah Zakat bekerja sama dengan Kementrian Agama Kuningan, mengadakan bagi-bagi takjil di wilayah taman kota, tepatnya di depan halaman Kemenag Kuningan, Rabu (5/4/2033).

Tampak masyarakat, terutama pengendara roda dua dan empat, antusias meraih paket makanan takjil yang dibagikan pihak Kemenag dan rumah Zakat. Mereka terlihat senang, lantaran saat waktu berbuka puasa tiba, bisa membatalkan puasa dengan takjil sebelum tiba di rumah.

Kepala Kemenag Kuningan Drs H Ahmad Handiman Romdony MSi saat diwawancarai SiwinduMedia.com usai kegiatan, mengatakan, kegiatan berbagi takjil merupakan kolaborasi antara stake holder yang ada di Kabupaten Kuningan, mulai dari Baznas, Kementrian Agama Kuningan, dan Rumah Zakat Desa Sukadana.

“Untuk takjil yang dibagikan kepada masyarakat Kuningan sebanyak 450 paket. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat positif. Semoga apa yang kita lakukakan sebagai ladang manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Herlan Erlangga, Koordinator Rumah Zakat, menambahkan, pada Rabu sore, pihaknya dalam melaksanakan program berbagi takjil itu melalui kolaborasi dengan pihak Kemenag Kuningan.

Baca Juga:  Kompak! Bupati dan Wabup Sambangi Pasar Baru dan Kepuh, Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pangan Pokok Jelang Idul Fitri

“Alhamdulillah Rumah Zakat ikut berpartisipasi dalam pembagian takjil gratis, yang menyediakan 200 paket untuk kita bagikan kepada masyarakat sore ini menjelang waktu berbuka puasa,” jelasnya.

Pihaknya mengajak, dengan Bulan Suci Ramadhan ini untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan, walaupun dengan berbagi takjil kepada pengendara motor.

“Mari kita berlomba-lomba dalam hal kebaikan, sebagaimana Islam mengajarkan ini. Apalagi ini di bulan Suci Ramadhan yang Insya Allah penuh keberkahan,” ajaknya.

Cek Juga

Ramadhan Berbagi Ratusan Paket Sembako Bersama Yayasan Baraya Dalapan Lima

Ramadhan Berbagi Ratusan Paket Sembako Bersama Yayasan Baraya Dalapan Lima

SiwinduMedia.com – Moment yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sekaligus jelang Hari Raya Idul Fitri …