DPRD Kuningan Bakal Bentuk 4 Pansus, Bahas LKPJ Bupati TA 2022
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kuningan Dede Sembada, menyebut DPRD bakal membentuk 4 Pansus sekaligus dalam rangka membahas LKPJ Bupati Kuningan TA 2022, Selasa (4/4/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

DPRD Kuningan Bakal Bentuk 4 Pansus, Bahas LKPJ Bupati TA 2022

SiwinduMedia.Com – Guna membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kuningan TA 2022, DPRD bakal membentuk 4 Pansus. Demikian disampaikan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kuningan, Dede Sembada, saat diwawancarai Siwindu.id di kantor Dewan, Jalan RE Martadinata Desa Ancaran, Selasa (4/4/2023).

“Ya, sesuai dengan dinamika yang ada, seluruh Fraksi diluar PDI Perjuangan menginginkan untuk membentuk 4 Pansus LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2022,” kata Dede.

Alasannya, lanjut mantan Wakil Bupati Kuningan yang lebih akrab disapa Desem ini, berdasarkan Tatib DPRD terbaru, LKPJ dibentuk Pansus. Akan tetapi dalam Pansus itu harus ada bidang-bidang. Diantaranya bidang pemerintahan, pembangunan, ekonomi, serta bidang pendidikan dan kebudayaan.

“Nah, jumlah personelnya kalau yang biasa kan 13 orang, tapi ini disebutkan sama dengan jumlah Komisi, 4. Ya tidak jadi masalah, yang penting jangan lebih dari 15 orang,” ujar Desem.

Awalnya, kata Desem, Fraksi PDI Perjuangan mengusulkan 1 Pansus saja, agar lebih efektif dan efisien. Namun karena hal itu kebijakan politis, sehingga pihaknya pun siap ikut terhadap Fraksi mayoritas.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Buka PORSENITAS X di Majalengka

“Yang penting kan ini tidak melanggar ketentuan Tatib, dan ternyata memang telah sesuai ketentuan. Sekarang belum terbentuk. Ya nanti mungkin di rapat Banmus,” sebutnya.

Selain ada Pansus LKPJ Bupati, DPRD juga masih disibukkan dengan adanya Pansus “Gagal Bayar” yang hingga kini masih bergulir, meskipun belum jelas arahnya.

Cek Juga

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dukungan kepada H Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan 2024-2029 terus berdatangan. Kali …