Ditlantas Polda Jabar Turun Tangan, Olah TKP Kecelakaan Maut Mobil Dinas Bupati Kuningan
Tim Ditlantas Polda Jabar melakukan olah TKP kecelakaan maut mobil Bupati Kuningan, di Jalan Raya Sindangagung Kuningan, Selasa (4/4/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Ditlantas Polda Jabar Turun Tangan, Olah TKP Kecelakaan Maut Mobil Dinas Bupati Kuningan

SiwinduMedia.Com – Tim Traffic Accident Analysis Unit Gakkum Ditlantar Polda Jabar turun tangan untuk melakukan olah TKP kecelakaan maut mobil dinas Bupati Kuningan, di Jalan Raya Sindangagung Kuningan, Selasa (4/4/2023).

Para petugas yang datang sekitar pukul 10.00 Wib, langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Tampak mendampingi tim dari Polda Jabar, Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari.

Polisi pun langsung melakukan penutupan jalan selama sekitar 15 menit, baik dari arah Ancaran maupun dari Oleced, saat petugas menggunakan alat Scanning Digital Traffic Analysis Accident. Alat tersebut untuk mengukur kecepatan kendaraan, jarak pengereman dan lain sebagainya.

Tampak Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar, AKBP Lalu Wira Sutriana menjelaskan, olah TKP yang dilakukan Ditlantas Polda Jabar untuk mengetahui secara rinci kejadian kecelakaan tersebut.

“Kami dari Polda berkoordinasi dengan Polres Kuningan untuk melakukan olah TKP secara rinci, dengan menggunakan alat yang kita miliki,” jelas Wira.

Wira memastikan, pihaknya akan menyampaikan hasil olah TKP dalam waktu satu minggu ke depan. Yang jelas, dari olah TKP tersebut, akan dilakukan analisa secara rinci, sehingga insiden tersebut penyebabnya lebih jelas.

Baca Juga:  Survei Jamparing Research, PDIP-Gerindra Digeser PKS-Golkar

“Kita belum bisa menyampaikan dulu hasilnya. Kita analisa dulu hasil olah TKP ini, nanti akan kelihatan hasilnya dan akan kita sampaikan,” ujar Wira.

Sebagaimana ramai diberitakan banyak media baik lokal maupun nasional, mobil dinas Bupati Kuningan H Acep Purnama mengalami kecelakaan di Jalan Sindangagung, tak jauh dari Balai Desa Sindangagung. Mobil jenis Toyota Hilux diduga melaju kencang dari arah Oleced menuju Pendopo Kuningan, usai Bupati dan rombongan meninjau lokasi bencana di wilayah Ciwaru. Mobil tersebut dikemudikan U yang kini sudah dijadikan tersangka dan ditahan di Mapolres Kuningan.

Salah seorang warga sekitar yang menyaksikan kejadian, mengaku melihat mobil Bupati melaju kencang dari arah timur, sementara mobil patwal berada di depannya dengan jarak cukup jauh. Tepat di Jalan Raya Sindangagung, mobil tiba-tiba oleng dan berbelok ke arah berlawanan. Naas saat mobil nyelonong ke kanan, melintas pengendara motor yang ditumpangi suami istri.

Korban tertabrak dan langsung meninggal di tempat. Sementara satu korban lainnya yang sedang berada di bengkel las, mengalami luka berat juga akibat tertabrak mobil tersebut.

Baca Juga:  Sedang Makan Sahur, Pak Lurah di Desa Panyosogan Kaget Rumahnya Kebakaran

Video insiden maut tersebut langsung viral, karena banyak masyarakat berada di TKP, ditambah juga cukup banyak rekaman video dari pengendara yang melintas. Bupati pun berjanji akan bertanggungjawab atas kejadian itu, dan juga berjanji akan menjamin ketiga anak korban.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …