Bupati H Acep Purnama tampak shok usai kendaraan dinasnya mengalami kecelakaan di Jalan Sindangagung, Kuningan, Senin siang
Bupati H Acep Purnama tampak shok usai kendaraan dinasnya mengalami kecelakaan di Jalan Sindangagung, Kuningan, Senin siang (3/4/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Kecelakaan Maut di Sindangagung Usai Rombongan Bupati Kuningan Tinjau Bencana di Ciwaru

SiwinduMedia.Com – Bupati Kuningan H Acep Purnama mengalami musibah ketika hendak menuju Pendopo selepas melakukan peninjauan bencana di Kecamatan Ciwaru, Senin siang (3/4/2023).

Insiden tersebut terjadi di Depan Balai Desa Sindangagung Kecamatan Sindangagung, 3 orang menjadi korban dalam kejadian tersebut, 2 diantarnya meninggal dunia dan 1 mengalami luka yang cukup serius.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana yang satu iring-iringan dengan kendaraan Bupati, membenarkan telah terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil Bupati Kuningan yang dikemudikan oleh Supirnya.

“Jumlah korban pada insiden tersebut adalah sebanyak 3 orang dan 5 kendaraan bermotor yang sedang parkir di pinggir jalan,” kata Indra.

Untuk sementara, para korban telah ditangani di RSU 45 Kuningan untuk dilakukan perawatan, sementara untuk korban meninggal dunia tengah dalam pengurusan.

“Baru saja kami mendapatkan kabar bahwa korban atas nama Jamaludin dan Ilah (Istrinya) dan keluarga korban sudah ada di RSUD 45 Kuningan. Sementara untuk 1 orang korban masih dalam penanganan pihak rumah sakit,” ujarnya.

Untuk para korban, lanjut Indra, Pemerintah Kabupaten Kuningan akan menanggung semua biaya, baik untuk perawatan dan untuk pemulasaraan jenazah, juga untuk korban meninggal dunia, pihaknya akan bertanggung jawab sepenuhnya.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Peringati PDAU Kuningan, Kelola Waduk Darma Tanpa Izin

Sampai dengan ditulisnya keterangan ini Bupati Kuningan H Acep Purnama dalam keadaan baik dan memohon maaf kepada para korban atas kejadian tersebut.

“Beliau juga telah memerintahkan Sekretaris Daerah untuk mengurus segala kerugian yang ditimbulkan karena kejadian ini. Sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini,” pungkasnya.

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …