Bupati Acep Berupaya Keras Rebut Kembali Pengelolaan Waduk Darma
Bupati H Acep Purnama didampingi Wabup HM Ridho Suganda dan Plt Direktur PDAM Ukas Suharfaputra, diwawancarai wartawan terkait pengelolaan PDAU yang bermasalah, Senin (3/4/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Bupati Acep Berupaya Keras Rebut Kembali Pengelolaan Waduk Darma

SiwinduMedia.Com – Bupati Kuningan H Acep Purnama, tengah berupaya keras untuk merebut kembali pengelolaan Waduk Darma dari Pemprov Jabar ke Pemda Kuningan. Hal itu disampaikan Acep kala menjawab pertanyaan sejumlah awak media usai perayaan HUT PDAM Kuningan, di Jalan RE Martadinata, Ancaran, Senin (3/4/2023).

“Untuk persoalan Waduk Darma sedang dalam komunikasi, bukan negosiasi ya, baru dikomunikasikan,” kata Acep.

Acep menyampaikan, dirinya selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) juga telah bertemu dengan PDAU dan pihak Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jabar. Bahkan Acep akan segera menemui Gubernur Ridwan Kamil di Bandung, Selasa (4/4/2023) besok.

“Mudah-mudahan besok bisa bertemu dengan Pak Gubernur. Besok ada RUPS, mudah-mudahan beliau hadir,” ujarnya.

Saat bertemu Gubernur besok, Acep akan menyampaikan lagi terkait tindak lanjut pasca Waduk Darma dibangun oleh Pemprov, untuk pengelolaannya akan dilaksanakan oleh siapa.

“Saya berharap Pemda Kuningan yang dari dulu, sekarang dan ke depan mudah-mudahan masih diberikan kepercayaan. Insya Allah kita akan saling membangun, bahwa itu (Waduk Darma, red) adalah milik Jawa Barat. Hanya kebetulan adanya di Kuningan yang dari dulu sudah jadi icon Kuningan,” sebut Acep.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Peringati PDAU Kuningan, Kelola Waduk Darma Tanpa Izin

Terkait surat teguran dari Pemprov Jabar melalui Dinas SDA kepada PDAU, yang menyebut PDAU melakukan pungli di Waduk Darma, Acep justru mengatakan surat tersebut terdapat kesalahan redaksional. Ia pun meminta wartawan untuk tidak mempersoalkan masalah tersebut.

“Ya itu mah kesalahan redaksi lah ya. Tidak usah diperpanjang. Biarkan saja itu mah, sedang kita bereskan. Saya sudah komunikasi dengan Kepala Dinas SDA, tolong Pa itu suratnya. Untuk pengelola mah bisa siapa saja, yang pasti harus jadi milik Kuningan,” tandas Acep didampingi Wabup HM Ridho Suganda dan Plt Direktur PDAM Dr Ukas Suharfaputra.

Cek Juga

Diskusi ICMI, Kabupaten Pendidikan Harus Dibangun dari Desa

Diskusi ICMI, Kabupaten Pendidikan Harus Dibangun dari Desa

SiwinduMedia.com – Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (ORDA) Kabupaten Kuningan, menggelar Focus Group …