Bupati Kuningan H Acep Purnama saat diwawancarai wartawan terkait progres pembayaran utang Pemda TA 2022.
Bupati Kuningan H Acep Purnama saat diwawancarai wartawan terkait progres pembayaran utang Pemda TA 2022, Kamis (30/3/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Akui Bertemu dengan Pansus “Gagal Bayar”, Acep : Sudah Mendekati Final

SiwinduMedia.Com – Bupati H Acep Purnama SH MH mengaku pernah bertemu dengan Pansus “Gagal Bayar”. Pertemuan dilakukan secara informal diluar jam kedinasan.

Hal itu disampaikan Acep saat diwawancara Siwindu.id bersama sejumlah jurnalis, usai rapat paripurna penyampaian LKPj Bupati atas pelaksanaan APBD 2022, di gedung DPRD Kuningan, Kamis (30/3/2023).

“Pertemuan dengan Pansus non formal saja. Hanya kita berbicara sambil makan bareng. Gak apa-apa, Pansus juga baik,” kata Acep.

Acep menuturkan, Pansus saat ini sudah mendekati final. Ia berharap Pansus akan mengeluarkan rekomendasi berdasarkan hasil telaahan dan kajian. “Itu menjadi catatan strategis bagi kami untuk masalah ini (Gagal Bayar Pemda, red) tidak terulang lagi,” tuturnya.

Terkait bagaimana progres pembayaran Pemda terhadap sejumlah program pada APBD 2022, Acep menyebut saat ini pembayaran mencapai 60℅ lebih atau sekitar Rp56 miliar lebih dari piutang Rp94 miliar.

Sejak awal, pihaknya menunggu realisasi dana transfer dari provinsi dan pusat, termasuk juga menunggu pendapatan daerah yang belum masuk. Karena sangat jelas, pendapatan penerimaan, dan pembelanjaan pembiayaan.

Baca Juga:  Memanas! Besok Ada Perombakan AKD di DPRD Kuningan, Apa Penyebabnya?

“Insya Allah, saya berharap semuanya selesai,” tandas Acep.

Cek Juga

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

SiwinduMedia.com – Kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan hingga mendekati lebaran Idul Fitri 1445 H …